alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

3 Orang Tewas dan Belasan Luka Akibat Kecelakaan Bus

Kurniawan Eka Mulyana
3 Orang Tewas dan Belasan Luka Akibat Kecelakaan Bus
ILUSTRASI JENAZAH. Tiga orang tewas dan hampir dua lusin lainnya terluka ketika sebuah bus bertingkat menabrak tempat penampungan bus di ibu kota Kanada, Ottawa, Jumat (11/1/2019). Foto: Dok/SINDOnews

OTTAWA - Tiga orang tewas dan hampir dua lusin lainnya terluka ketika sebuah bus bertingkat menabrak tempat penampungan bus di ibu kota Kanada, Ottawa, Jumat (11/1/2019).

Bagian dari sisi kanan atas bus terkikis dalam tabrakan, yang terjadi sesaat sebelum jam 4 sore. ET (2100 GMT) di stasiun transit yang sibuk di ujung barat kota.

"Dengan sangat sedih saya melaporkan ada tiga korban yang dikonfirmasi, dua di antaranya ada di bus dan satu di peron," kata Walikota Ottawa Jim Watson kepada wartawan pada konferensi pers Jumat malam, seperti dilansir Reuters, Sabtu (12/1/2019).



Watson juga mengatakan bahwa 23 orang terluka dalam tabrakan itu, beberapa sangat serius, dan dibawa ke rumah sakit. Rumah Sakit Ottawa mengkonfirmasi di Twitter bahwa mereka telah menerima sembilan pasien dalam kondisi kritis akibat kecelakaan itu.

Kepala polisi Ottawa Charles Bordeleau mengatakan sopir bus itu ditangkap di tempat kejadian dan dibawa untuk diinterogasi, tetapi dia menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut.

"Investigasi sekarang sedang dilakukan pada penyebab tabrakan," katanya kepada wartawan.

Para penyelidik diperkirakan akan berada di tempat kejadian sepanjang malam, dengan suhu dingin di Ottawa diperkirakan turun ke minus 22 Celcius (minus 7,6 Fahrenheit) semalam.

"Tidak ada pertanyaan bahwa cuaca menambah kompleksitas di tempat kejadian," kata Bordeleau. Tidak jelas apakah cuaca berkontribusi terhadap kecelakaan itu.

Foto dan video dari tempat kejadian menunjukkan responden darurat merawat sejumlah orang, sementara yang lain menggunakan tangga untuk menurunkan penumpang yang terjebak di tingkat atas bus.

Bilal Gill, seorang penumpang di geladak atas, mengatakan kepada penyiar CBC News bahwa orang-orang di depan terjepit di bawah kursi mereka.

"Pasti ada orang yang disematkan. Dan ada sedikit darah di lantai, ā€¯katanya.

Ini kecelakaan besar kedua dalam beberapa tahun terakhir yang melibatkan bus transit Ottawa. Bus komuter bertingkat menabrak kereta penumpang pada September 2013, menewaskan enam orang termasuk sopir bus.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads