alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pengurus PHRI Sulsel Bersepeda 110 Km untuk Serahkan Bantuan

Suwarny Dammar
Pengurus PHRI Sulsel Bersepeda 110 Km untuk Serahkan Bantuan
PHRI Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama IHGMA dan komunitas Sepeda Lipat Makassar (SLIM) menyerahkan bantuan pada korban banjir di Kabupaten Barru. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama IHGMA dan komunitas Sepeda Lipat Makassar (SLIM) menyerahkan bantuan pada korban banjir di Kabupaten Barru.

Penyerahan bantuan yang dilaksanakan Sabtu (12/1/2019) tersebut, dilakukan dengan cara berbeda dengan pihak lain.

Sebanyak 40 anggota PHRI Sulsel, IHGMA dan SLIM menempuh perjalanan sepanjang kurang lebih 110 kilometer dengan sepeda, yakni dari Makassar ke Barru.



Ketua PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga melalui rilis tertulis mengatakan, bantuan ini diterima langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Barru, Andi Saripunddin dan Kepala BPBD Barru, Nasrudin.

"Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan sehari-hari (sembako) yang sangat dibutuhkan oleh warga yang terkena bencana tersebut," tuturnya.

Dalam sambutannya saat penyerahan, Anggiat Sinaga mengatakan PHRI & IHGMA Sulsel merupakan asosiasi dibidang pariwisata, yang selalu tergerak dalam kegiatan kemanusiaan ketika terjadi bencana Alam.

"100 kilometer bukan apa-apa, karena kami membawa semangat untuk sehat serta misi kemanusiaan bagi saudara-saudara kami di Kabupaten Barru,” lanjutnya.

Kadis Pariwisata Kabupaten Barru, Andi Saripuddin mengungkapkan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih kepada Semua yang telah membantu terkhusus kepada PHRI, IHGMA & SLIM yang Sudan bersepeda sejauh ini ke Barru hanya untuk menyerahkan bantuan ini,” ucapnya.

Diketahui, banjir melanda Kabupaten Barru pada Desember 2018 lalu.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads