alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Harga Ruko Latanete Plaza akan Berubah, Penyewa Harus Patuh

Tim Sindonews
Harga Ruko Latanete Plaza akan Berubah, Penyewa Harus Patuh
Ketua Tim Hukum sekaligus Konsultan Hukum Perusda Sulsel, Akbar Aries. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Seluruh penyewa Rumah Toko (Ruko) di Kompleks Latanete Plaza diminta patuh mengikuti aturan dan kebijakan managemen baru Perusahaan Daerah (Perusda) Sulsel. Aturan baru terutama terkait harga sewa/kontrak ruko.

Menurut Ketua Tim Hukum sekaligus Konsultan Hukum Perusda Sulsel, Akbar Aries, pihaknya telah melakukan investigasi dan pendataan sejumlah ruko di Latanete Plaza yang merupakan aset Perusda Sulsel tersebut.

Dan hasil investigasi ternyata sewa/kontrak ruko dipersewakan oleh jajaran managemen lama nilainya sangat rendah dan tidak rasional dan jauh dibawah harga standar.



"Kami tidak ingin melakukan sebuah pembiaran atas sewa/kontrak yang terindikasi merugikan keuangan pemerintah atau negara. Olehnya itu kami akan melakukan peninjauan ulang atas sewa menyewa tersebut," tegas Akbar.

Lebih jauh dijelaskan, pihak Perusda Sulsel telah meminta Pemprov Sulsel dalam hal ini dari Dinas Perumahan dan Bangunan Pemerintah melakukan taksasi atas harga ruko di Latanete Plaza.

Sementara itu, harga taksasi baru juga telah ditawarkan dan hasilnya beberapa penyewa lama dan calon penyewa baru setuju untuk melanjutkan sewa menyewa ruko tersebut.

"Kebijakan managemen baru Perusda Sulsel saat ini ingin membangun dan mengembangkan Perusda Sulsel secara profesional dan proporsional yang pada akhirnya dapat memberikan deviden dan konstribusi PAD bagi Pemprov Sulsel," pungkas Dia.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads