alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Klopp Puji Penampilan Timnya Usai Tumbangkan Brighton

Agus Nyomba
Klopp Puji Penampilan Timnya Usai Tumbangkan Brighton
Pelatih Liverpool Juergen Klopp memeluk Roberto Firmino usai pertandingan. Foto: Istimewa

BRIGTHON - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji penampilan timnya saat berhasil menekuk Brighton dan Hove Albion dengan skor tipisi 0-1 di Liga Premier Inggirs, Sabtu, (12/01/2019).

Hasil ini membuat The Reds tetap kokoh di puncak klasemen dengan 57 poin, terpaut tujuh angka dari Mancheseter City yang baru akan bermain besok subuh.

Liverpool berhasil bangkit kembali setelah kemarin menderita dua kekalahan beruntun, yakni di Liga Inggris dan FA Cup. Namun pada laga tersebut, gol Mohamed Salah melalui tendangan penalti membuat mereka kembali ke jalur kemenangan.



"Itu sangat sulit diraih dan begitulah adanya. Pertandingan besar, masif, semua orang tahu betapa sulitnya pergi ke Brighton." kata Klopp.

"Anda harus kreatif melawan tim yang terorganisir dengan baik dengan ancaman serangan balik," jelas pelatih asal Jerman ini.

"Itu adalah penampilan yang benar-benar matang dari pihak saya. Musim ini adalah keterampilan baru dan kami harus mempertahankannya," katanya.

Pada laga tersebut, babak pertama selesai dengan sor 0-0, meski Liverpool menurunkan empat penyerang sekaligus masih sulir menjebol gawang tuan rumah.

"Babak kedua jauh lebih baik. Kami belajar dari babak pertama. Jadi saya suka penampilannya," jelasnya.

Klopp bersikeras bahwa keunggulan Liverpool yang baru ditopang di puncak klasemen tidak berarti ketika City dan Tottenham bersiap untuk pertandingan masing-masing melawan Wolves dan Manchester United.

"Itu tidak ada artinya. Kami mengambil semua poin yang kami bisa. Kami punya 57 sekarang - itu situasinya dan itu keren," tambahnya.

"Kita semua tahu perbedaannya akan terjadi besok dan Senin malam. Kami hanya bisa memenangkan pertandingan kami," kata dia.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads