alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Area Penjualan Ikan di TPI Lappa Berubah Jadi Lahan Parkir

Irman Bagoseng
Area Penjualan Ikan di TPI Lappa Berubah Jadi Lahan Parkir
Puluhan motor terparkir di area penjualan Ikan di TPI Lappa Kabupaten Sinjai. Foto: Irman Bagoseng/SINDOnews

SINJAI - Pemandangan berbeda terlihat di area penjualan ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, pasalnya berubah menjadi lahan parkir motor.

Dari pantauan Sindonews Sabtu, (12/01/2019) malam, puluhan motor terparkir di area tersebut. Padahal TPI ini sudah banyak mendapat kritikan oleh pembeli karena dinilai tidak higeinis.

"Kami heran dengan Konsep bangunan TPI yang sekarang, katanya TPI higienis, namun nyatanya tambah Jorok, sampah dan belatung ada dimana-mana, parahnya lagi, bangunan baru ini seolah sengaja mempersempit mata pencaharian kami selaku paggaroba yang hanya menggunakan 1 Pintu utama yang ukurannya,kurang lebih 2 meter," keluh Ramli warga yang berjualan di TPI tersebut.



Sebelumnya, renovasi total bangunan TPI Lappa dikeluhkan oleh warga Sekitar, lantaran bangunan yang menghabiskan anggran miliaran rupiah itu, tambah jorok juga disinyalir memotong mata pencaharian warga yang berprofesi sebagai 'Paggaroba' (Pengangkut Ikan menggunakan Gerobak),

Di tempat yang sama, Lunding (31), mengatakan kendaraannya sengaja ia parkir di dalam (Area tempat penjulan Ikan), guna menghindari hal-hal yang tidak dia inginkan.

"Sengaja parkir di dalam, karna kalau di luar, selain kotor, kadang diserempet sama pengendara lain, karna parkiran di luar asal-asal," ujar Lunding.

Lebih lanjut, Lunding katakan, Awalnya ia dan rekan-rekannya tidak berani memarkirkan kendaraan nya di area Penjualan Ikan, namun adanya beberapa oknum petugas UPTD TPI Lappa yang memarkir kendaraannya di area tersebut, hingga ia melakukannya juga.

"Awalnya saya tidak berani, tapi karna ada oknum petugas yang memarkirkan di area itu, jadi saya dan yang lain ikut-ikutan," ungkapya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook