alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Demi Menit Bermain, Syafii Buka Pintu untuk Tim Liga 2

Ahmad Muhaimin
Demi Menit Bermain, Syafii Buka Pintu untuk Tim Liga 2
Bek sayap PSM Makassar Muhammad Syafii. Foto: Muchtamir Zaide/SINDOnews

MAKASSAR - Bek sayap PSM Makassar Muhammad Syafi’i, termasuk dari salah satu nama 12 pemain yang dilepas akhir musim 2018 lalu. Dia saat ini berstatus free transfer atau tanpa klub.

Syafi’i mengaku ingin kembali merasakan atmosfer pertandingan dan mendapatkan menit bermain. Pemain berusia 22 tahun itu rindu tampil untuk unjuk kebolehan dalam sebuah laga.

Olehnya itu, pemain kelahiran 11 Maret 1996 ini membuka pintu untuk setiap tim yang bermain di seluruh kasta sepak bola Indonesia. Mulai dari level tertinggi hingga amatir.



“Besar sekali keinginanku untuk kembali main reguler. Jadi saya sangat terbuka untuk tim yang coba mau panggil. Kalau tidak ada Liga 1, ya Liga 2 atau Liga 3,” ungkap Syafi’i saat dihubungi.

Pernyataan pemain asal Gowa ini semata-mata untuk mewujudkan keinginanya mendapat kesempatan bermain lebih banyak. Lantaran selama memperkuat PSM Makassar dua musim, Syafi’i tak ubahnya hanya dikontrak sebagai pelapis.

“Selama dua musim di PSM, saya belum rasakan main inti. Jadi saya tunggu informasi saja. di mana ada rejeki, di situ saya selalu siap,” katanya.

Sembari menunggu panggilan tim, pemilik nomor punggung 31 ini tetap melakukan latihan. Ini demi menjaga kebugarannya agar saat menerima panggilan bergabung, kondisi tubuhnya tidak kaku.

“Saya sering latihan bola bersama teman-teman di dekat rumah, kadang juga sendiri. Sebagai selingan, saya juga melakukan fitnes agar kebugaran tetap terjaga,” jelasnya.

Minimnya menit bermain bersama PSM membuat penampilan Syafi’i meredup. Padahal pemain berposisi sebagai bek sayap kiri ini cukup militan di sektornya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook