alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wajahmu Lebih Cepat Tua? Terlampau Sering Konsumsi 5 Makanan Ini

Sri S Syam
Wajahmu Lebih Cepat Tua? Terlampau Sering Konsumsi 5 Makanan Ini
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Penuaan tidak dapat dihindari oleh siapa pun. Bisa dipastikan semua orang akan mengalami penuaan. Namun beberapa orang mengalami penuaan lebih cepat dari yang seharusnya.

Ternyata itu akibat dari mengkonsumis sejumlah makanan di bawah ini. Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima makanan yang harus kamu waspadai.

1. Fast Food
Makanan pertama yang mempercepat penuaan adalah fast food atau makanan cepat saji. Kandungan rempah dan penyajian makanan cepat saji yang tak sehat ini dipercaya membuat kulit lebih cepat tampak tua, kusam, kering dan tidak sehat.



2. Margarin
Margarin memang enak dan bisa bikin segala masakan terasa lebih gurih. Hanya saja konsumsi margarin berlebih sangat tidak baik buat kesehatan. Para ahli yakin bahwa margarin bisa bikin kulit lebih cepat tampak tua. Margarin mengandung lemak tak sehat juga bisa meningkatkan resiko dehidrasi, obesitas dan masalah kesehatan mengerikan lainnya.

3. Keripik Kentang
Siapa yang tidak suka dengan keripik kentang? Rasanya yang renyah dan gutih umumnya membuat siapa saja suka dengan keripik kentang. Tapi awas, keripik kentang adalah salah satu makanan yang bisa bikin tampak lebih tua. Lemak jahat di dalam keripik kentang bahkan dipercaya meningkatkan resiko penuaan dini.

4. Makanan Manis
Segala yang manis memang enak di lidah. Namun ingat, konsumsi makanan dan minuman manis yang tinggi glukosa dan tidak dibatasi dengan baik bisa memicu resiko penuaan dini. Konsumsi makanan dan minuman manis berlebih juga bisa meningkatkan segara resiko penyakit mematikan.

5. Daging Merah Olahannya
masakan daging seperti rendang, empal goreng, steak, sate dan gulai tidak baik dikonsumsi secara berlebih. Peneliti mengungkapkan jika konsumsi daging merah bisa mempercepat penuaan, beresiko kanker hingga obesitas.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook