Cetak Hattrick, Neymar Lampaui Rekor Ronaldo di Timnas Brasil

Rabu, 14 Oktober 2020 - 12:27 WIB
loading...
Cetak Hattrick, Neymar Lampaui Rekor Ronaldo di Timnas Brasil
Penyerang Timnas Brasil Neymar menyamai rekor gol Ronaldo Nazario. Foto: Istimewa
A A A
BRASILIA - Bintang Timnas Brasil Neymar Jr, berhasil menyamai rekor gol menyamakan kedudukan dengan Ronaldo Nazário, usai mencetak hattrick pada kemenangan 4-2 melawan Peru dengan di kualifikasi Piala Dunia.

Pada laga itu Brasil sempat tertinggal dua kali atas Peru, namun mereka berhasil membalikkan keadaan. Bintang Paris Saint-Germain Neymar mencetak dua gol penalti, sebelum pada akhir pertandingn mencetak hattrick usai memanfaatkan bola liar di depan gawang Peru.



Gol tersebut membawa pemain 28 tahun ini membukukan 64 gol dalam 103 pertandingan untuk Brasil, ini menyamai Ronaldo didaftar pencetak gol kedua Brasil setelah Pele. Ronaldo mencetak 62 gol dalam 98 pertandingan untuk Brasil, sementara Pele membukukan 77 gol.

Pelatih Timnas Brasil Tite memuji Neymar dan mengatakan bintang Brasil itu hanya menjadi lebih baik setelah penyerang itu melewati Ronaldo dalam daftar pencetak gol nasional.

"Setiap momen bersejarah dalam pemilihan setiap generasi, memiliki nilai-nilainya sendiri," kata pelatih Brasil itu dalam konferensi pers via Globo.

"Ia memiliki Ronaldo, fenomena luar biasa. Ada Rivaldo, Romario, Bebeto, masing-masing pada momennya sendiri-sendiri. Tidak adil untuk membuat perbandingan secara bertahap," katnya.

"Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa Neymar memiliki hal ini. Dia adalah busur dan anak panah. Dia adalah pemain untuk membantu dan menyelesaikan juga, lebih baik dan lebih baik dan dengan tingkat kematangan yang meningkat," katanya.



Brasil tertinggal dua kali melawan Peru ketika Andre Carrillo dan Renato Tapia mencetak gol, hanya untuk upaya mereka masing-masing dibatalkan oleh Neymar dan Richarlison.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)