alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Enam Bulan Tidak Terima Gaji, BPD di Luwu Mengadu ke DPRD

Chaeruddin
Enam Bulan Tidak Terima Gaji, BPD di Luwu Mengadu ke DPRD
Anggpta Badan Perwakilan Desa (BPD), menyambangi kantor DPRD Luwu mengadu karena gaji mereka belum dibayar enam bulan. Foto: Chaeruddin/SINDOnews

LUWU - Sejumlah anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) di Kabupaten Luwu, mengadu ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu, Senin, (14/1/2019).

Mereka meminta DPRD bisa membantu memfasilitasi dengan Pemkab Luwu. Selama enam bulan BPD di Luwu tidak menerima gaji meski mereka telah memenuhi tugas dan kewajiban sebagai anggota BPD.

Kasman Nasir dan Muhammad Yusuf dua orang anggota BPD dari Desa Raja, menghadap Ketua DPRD Luwu, Andi Muharrir dan mantan Ketua Pansus Pemerintahan Desa, Ansar Pandaka.



Dikatakan bahwa, SK pengangkatan mereka berakhir pada bulan Juni 2018. "Mei 2018 kami sudah antisipasi agar tidak ada kekosongan anggota BPD di Desa Raja. Hasil musyawarah menunjuk anggota BPD untuk periode 2018-2024. Bulan Juni kami usulkan," ujarnya.

Lanjut Kasman Nasir dan Muhammad Yusuf, jadi tidak benar seperti yang dikatakan Kepala Dinas BPMD Kabupaten Luwu, Taslim Malik, bahwa ada kekosongan jabatan BPMD di Desa Raja sehingga pemerintah tidak wajib membayarkan gaji mereka.

"Bulan Juni segala syarat dan administrasi telah kami penuhi dan selesaikan. Kami terpilih berdasarkan hasil musyawarah. Sehingga kami bekerja sebagai anggota BPD per bulan Juni 2018," ujarnya.

Sebagai bukti pengakuan pemerintah, BPD Desa Raja bahkan sering diundang sebagai peserta rapat baik ditingkat desa, kecamatan bahkan tingkat kabupaten.

Olehnya itu, BPD Desa Raja, meminta DPRD Kabupaten Luwu, menengahi urusan persoalan mereka agar Pemkab Luwu bisa membayar gaji mereka selama enam bulan.

"Anggaran untuk gaji BPD ada, persoalannya ada pada SK kami ditandatangani pada 30 Oktober dan berlaku sejak tanggal pelantikan akhir desember tahun 2018," ujarnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook