alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polman Persembahkan Piala Adipura Pertama Bagi Provinsi Sulbar

Asrianto Suardi
Polman Persembahkan Piala Adipura Pertama Bagi Provinsi Sulbar
Bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Ibrahim Masdar menerima Piala Adipura dari Wakil Presiden, Jusuf Kalla di Jakarta, Senin (14/01/2019). Foto : Istimewa

POLEWALI - Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) menyerahkan Piala Adipura ke Bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Ibrahim Masdar, di Auditorium Dr Suedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (14/01/2019).

Penghargaan kategori kota kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) merupakan penghargaan pertama yang diraih Provinsi Sulbar yang dipersembahkan Kabupaten Polman.

Kabag Humas Protokoler Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polman, Aco Musaddad menyatakan, sebelumnya Polman hanya meraih sertifikat Adipura dua tahun belakangan ini secara berturut-turut pada tahun 2016 dan 2017.



Akan tetapi, di tahun 2019 ini, piala Adipura 2018 sudah mampu dipersembahkan bagi masyarakat Polman khususnya dan Sulbar pada umumnya.

"Kita terus memperbaiki sesuai dengan penilaian itu, termasuk pengelolaan sampah, kebersihan lingkungannya. Ini kategori sebagai kota kecil, ini pertama di Sulbar," akunya.

"Insha Allah kedepannya kita akan pertahankan terus. Semoga kedepan kita bisa dapat lagi," sambung Aco Musaddaq.

Dia menambahkan, rencananya piala tersebut akan disambut dengan prosesi penjemputan di perbatasan Desa Paku, Kabupaten Pinrang, Sulsel, Selasa (15/01/2019). Kemudian piala itu diarak keliling kota hingga ke Kecamatan Wonomulyo.

Mewakili Pemkab Polman, Aco Musaddad berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas kontribusi dan partisipasinya sehingga Kabupaten Polman meraih Piala Adipura.

"Bagaimana kita bisa mempertahankan, karena merebut itu gampang, namun mempertahankan jauh lebih sulit. Jangan hanya sampai di sini, kedepan kita bekerjasama untuk menjadikan Polman sebagai kabupaten yang lebih baik, maju dan terbaik di Sulbar," pungkasnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook