alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hanya Soal Air Tak Mengalir Pegawai Puskesmas Batang Dipecat

Eky Hendrawan
Hanya Soal Air Tak Mengalir Pegawai Puskesmas Batang Dipecat
Ilustrasi/SINDOnews

BULUKUMBA - Aliansi Pemuda Bulukumba (APB) mendesak Kepala Puskesmas Batang, Akhmad Hermawansyah mundur dari jabatannya menyusul pemecatan yang dilakukan terhadap pegawainya hanya karena persoalan air.

Pegawai puskesmas tersebut adalah Musdalifa. Dia dipecat lantaran saat bertugas atau piket malam, air di puskesmas tidak mengalir.

"‎Kami anggap pemberhentian Musdalifah sangat tidak masuk akal. Masa hanya persoalan air tidak mengalir sampai sesorang harus kehilangan pekerjaannya," pungkas koordinator aksi, Sulaiman saat menyambangi Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulukumba, Senin (14/01/2019).



Menurutnya, keputusan yang diambil kepala puskesmas bentuk tindakan semena-mena. Untuk itu dia meminta kepada Dinas Kesehatan untuk menindaklanjuti persoalan tersebut. Dan bahkan diminta untuk mencopot Akhmad Hermawansyah dari jabatannya.
 
"Jadi karena air tidak mengalir, Musdalifa melaporkan kondisi itu ke Akhmad sebagai kepala puskesmas. Tapi bukannya dapat solusi, Musdalifa langsung menerima pesan pemecatan melalui WhatsApp," sambungnya.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Bulukumba, Andi Ade Ariadi meminta waktu untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Dia berjanji akan bertandang ke Puskesmas Bantang menggali informasi terkait pemecatan Musdalifa.

"‎Saya akan ke sana menggali informasi soal masalah ini. Kita tentu akan melakukan evaluasi dari semua hal, termasuk soal kinerja dan keuangan Puskesmas Batang," sebut dia.

"Kita minta agar Dinkes diberikan waktu untuk menyelesaikan permasalahan ini. Kita tentu tidak ingin pelayanan kesehatan di semua fasilitas kesehatan kita terganggu," kuncinya.



(bds)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads