alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kebakaran Terjadi di Bone, Satu Penghuni Rumah Alami Luka Bakar

Supriadi Ibrahim
Kebakaran Terjadi di Bone, Satu Penghuni Rumah Alami Luka Bakar
Korban kebakaran mengalami luka bakar yang saat ini tengah dirawat di salah satu Puksesmas di Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, Senin (14/01/2019). Foto : Supriadi Ibrahim/SINDOnews

WATAMPONE - Rumah salah satu warga di Dusun Lagusi, Desa Ujung Tanah, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, dilalap si jago merah, Senin (14/01/2019). Kebakaran ini mengakibatkan satu penghuni rumah mengalami luka bakar.

Kapolsek Mare, Iptu Nawir mengatakan, kebakaran rumah panggung tersebut diduga disebabkan karena lilin yang lupa dimatikan pemilik rumah. Beruntung korban, Rustan (20) mampu diselamatkan dari peristiwa tersebut.

Meski demikian, pemilik rumah Upe (75) disebut mengalami kerugian material hingga ratusan juta rupiah.



"Beruntung anaknya Pak Upe yang bernama Rustan berhasil diselamatkan.

Dia terkena api pada bagian belakang badan dan tangannya. Dia dilarikan ke puskesmas terdekat untuk menjalani perawata intensif," ungkap Nawir.

"Kejadian tersebut karena kelalaian pemilik rumah. Karena pada waktu mati lampu tadi dia menyalakan lilin lalu disimpan di atas meja plastik, lalu pergi makan. Setelah makan ia istirahat kecapean, kemudian penghuni rumah tertidur, tanpa mematikan lilinnya yang menyala itu," sambung dia.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads