TOPIK TERPOPULER

Lutim Masuk Zona Merah Kerawanan Pilkada, Ini Imbauan Pjs Bupati

Fitra Budin
Lutim Masuk Zona Merah Kerawanan Pilkada, Ini Imbauan Pjs Bupati
Pjs Bupati Luwu Timur Jayadi Nas. Foto: Istimewa

LUWU TIMUR - Status Kabupaten Luwu Timur yang masuk dalam zona merah kerawanan Pilkada Serentak, ditanggapi oleh Pjs Bupati Luwu Timur Jayadi Nas.

Kondisi tersebut membuat Pjs Bupati Luwu Timur memainta kepada petugas keamanan di tingkat Kecamatan mewaspadai adanya masalah-masalah yang terjadi menjelang Pilkada.



Baca Juga: Partai Hanura Tetap Jagokan Husler-Budiman di Pilkada Lutim

"Saya tahu bahwa persoalan perbedaan pilihan memang wajar tetapi hal tersebut jangan sampai mengurangi kita punya persaudaraan, mengurangi rasa kebersamaan dan mengurangi rasa hormat kita terhadap sesama warga Luwu Timur," ungkap Jayadi.

Jayadi juga meminta agar para petugas keamanan dan pihak-pihak terkait dalam rangka ketertiban umum dan keamanan agar menjalin kerjasama, mengawal Pilkada ini berjalan lancar aman, damai dan kondusif.

"Kepada PPK Kecamatan serta Bawaslu untuk senantiasa memberikan pengarahan tentang bagaimana aturan mainnya agar kita bisa saling mengingatkan selama proses Pilkada berlangsung," pesan Jayadi.

Selain itu, Jayadi mengingatkan agar para kepala desa dan perangkat desa untuk menjadi contoh yang baik dalam mengikuti protokol kesehatan secara mandiri dan bersama-sama saling mengingatkan ke keluarga, sahabat dan teman tentang pentingnya protokol kesehatan yaitu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.



Baca Juga: Pilkada Lutim 2020, Thoriq Husler Serukan Kampanye Santun

"Mari saling mengingatkan, terutama saat kita berada di tempat ibadah, baik di masjid, gereja ataupun di pura agar selalu menggunakan masker sebagai pertahanan kita terhadap virus Corona," ajaknya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!