alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Gowa Masih Menunggu Juknis Penerimaan Pegawai PPPK

Herni Amir
Pemkab Gowa Masih Menunggu Juknis Penerimaan Pegawai PPPK
Ilustrasi/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa hingga saat belum menerima petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Sejauh ini belum ada petunjuk yang kami peroleh dari Kemenpan RB. Kami belum tahu, kapan dibuka, seperti apa syarat dan ketentuannya," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gowa, Muhammad Basir, Senin (14/01/2019).

Untuk itu dia berharap agar juknis tersebut segara disampaikan ke pihaknya. Apalagi diakuinya, Pemkab Gowa saat ini masih kekurangan pegawai utamanya tenaga pendidik dan kesehatan.



Melalui penerimaan pegawai PPPK, Basir berharap, kekurangan pegawai dapat diakomodir oleh pemerintah pusat.

"Masih banyak sekolah yang kekurangan guru di Gowa, utamanya di dataran tinggi. Begitu pula sarana kesehatan hingga ke pelosok desa yang butuh sumber daya manusia," sebut dia.

Atas kondisi tersebut, dia pun meminta kepada masyarakat untuk tetap bersabar. Apabila petunjuk teknis atau pun jumlah formasi PPPK telah diumumkan, pihaknya segera langsung menyampaikan ke masyarakat.

"Kita selalu siap. Kalau misalnya disampaikan Kemenpan RB, kami langsung sampaikan. Tapi hari ini belum ada pegangan, kita belum tahu," tandasnya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads