alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Garuda Indonesia Nilai Pariwisata Sulsel Sangat Potensial

Marhawanti Sehe
Garuda Indonesia Nilai Pariwisata Sulsel Sangat Potensial
Manajemen KORAN SINDO Makassar saat bersilaturahmi ke kantor Garuda Indonesia di Makassar, Senin (14/01/2019). Foto : SINDOnews

MAKASSAR - Vice President (VP) Garuda Indonesia Kalimantan, Sulawesi dan Papua, Irfan Farhan Fuadi menilai potensi sektor pariwisata Sulsel sangat menjanjikan. Hal ini pun yang mendorong pihaknya menggagas program bertajuk Makassar Apa Kareba.

Dia menjelaskan, Makassar Apa Kareba merupakan program yang terdiri atas Paspor to Makassar. Berisikan penjelasan perihal spot wisata terbaik, kuliner terenak hingga belanja oleh-oleh yang ada di kota berjuluk Anging Mammiri ini.

"Kami sedang fokus menyiapkan program utama untuk menaikkan tingkat kunjungan ke Sulsel. Makassar Apa Kareba itu mengintroduce Paspor to Makassar isinya penjelasan mengenai Makassar, destinasi bahkan belanja oleh-oleh," jelas Irfan kepada SINDOnews, Senin (14/01/2019).



Sedianya program tersebut merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia menaikkan tingkat kunjungan ke Sulsel. Termasuk mempromosikan wisata kuliner tradisional yang ada di Sulsel dengan membuat voucher diskon untuk customer, seperti Coto Makassar, Pisang Ijo dan Jalangkote Lasinrang dan banyak lagi.

"Tinggal perlihatkan voucher bisa dapatkan diskon nanti. Kami create langsung dan ini sedang kami buat, masih dalam proses produksi dan menggandeng pihak-pihak yang bisa diajak kerjasama," terangnya.

Sejauh ini lanjut Irfan, pihaknya juga telah membahas potensi daerah lain yang memiliki spot wisata terbaik seperti Luwu Timur, Toraja Utara dan Tana Toraja.

"Saya sudah ke Toraja ketemu orang di sana. Sudah ketemu dengan Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di sana. Kita akan bikin paspor Toraja Utara, Tana Toraja dan Luwu Timur. Palopo itu bagus sekali di sana," aku dia.

Dia menambahkan, Garuda Indonesia akan memberikan paket perjalanan wisata yang berkualitas dengan harga terjangkau ke wisatawan karena menggandeng hotel dan transportasi.

"Orang kan senang backpaker dan kita akan kerjasama dengan rental mobil kita siapkan harga khusus, dan sopirnya orang daerah situ karena mereka kenal lokasinya jadi bisa sedikit menjelaskan tentang itu," katanya.

Sebagai tahap awal, Garuda Indonesia berharap 5.000 paspor sudah tersebar ke tangan wisatawan dari target pendistribusian 100.000 paspor.

"Di sini banyak yang bisa kita eksplor, kita target 100ribu paspor yang akan didistribusikan dan 5.000 paspor sebagai awal," katanya.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads