alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Unhas Jajaki Kerjasama KKN Tematik dengan Bawaslu Sulsel

Luqman Zainuddin
Unhas Jajaki Kerjasama KKN Tematik dengan Bawaslu Sulsel
Tim P2KKN Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Bawaslu Sulsel diskusikan rencana pelaksanaan KKN Tematik. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menjajaki kerjasama pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel.

Rencana kerjasama tersebut didiskusikan pada pertemuan Kepala P2KKN Unhas, Muhammad Kurnia dengan Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi dan Komisioner Divisi Pengawasan Partisipatif Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad di Sekretariat Bawaslu Sulsel, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (14/01/2019).

Kepala P2KKN Unhas, Muhammad Kurnia memaparkan keinginannya untuk menjajaki kerjasama tersebut lantaran waktu pelaksanaan KKN Unhas bersamaan dengan pelaksanaan Pemilu 2019.



"Unhas memiliki jadwal KKN mahasiswa pada Maret-Mei 2019, sementara Pemilu 2019 dilaksanakan pada 17 April 2019. Keberadaan mahasiswa KKN diharapkan bisa mengambil bagian dari program pengawasan partisipatif Bawaslu," tuturnya dalam keterangan yang diterima SINDOnews.

Respon positif pun diberikan Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi. Dia berharap mahasiswa KKN seharusnya memang selain mampu menjalankan misi kampus melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi juga harus berperan dalam membangun kesadaran berpemilu di desa-desa penempatan mereka masing-masing.

"Mahasiswa KKN yang bersyarat bisa direkrut menjadi pengawas TPS (Tempat Pemungutan Suara) atau menjadi pemantau. Karena itu, dua opsi tersebut masih akan kembali didiskusikan setelah Bawaslu Sulsel berkonsultasi dengan Bawaslu RI," singkat Arumahi.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads