11 Kapolres di Wilayah Sulsel Dimutasi

Rabu, 14 Oktober 2020 - 17:21 WIB
loading...
11 Kapolres di Wilayah Sulsel Dimutasi
11 Kapolres di wilayah Sulawesi Selatan dimutasi. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Gelombang mutasi kembali terjadi di tubuh Polri . Di Sulsel sedikitnya 11 Kapolres yang dimutasi, sebagaimana tertuang dalam dua surat telegram bernomor ST/2933/X/KEP./2020 dan nomor: ST/2935/X/KEP./2020 tertanggal 13 Oktober 2020.

Surat telegram berklasifikasi biasa dari Kapolri Jenderal Idham Azis ini ditandatangani langsung oleh, AS SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan. Selain Kapolres dan Kapolrestabes, beberapa pejabat utama Polda Sulsel turut dirotasi.

Kabid Humas Polda Sulsel , Kombes Pol Ibrahim Tompo membenarkan perihal telegram tersebut yang menurutnya merupakan bagian dari upaya penyegaran struktur organisasi Bhayangkara ini. "Betul, memang ada (telegram)," katanya singkat, Rabu (14/10/2020).



Dalam surat telegram nomor: ST/2933/X/KEP./2020, terdapat tiga nama perwira menengah yang dirotasi masing-masing Kombes Pol Agung Didik Widjanarko yang dimutasi sebagai Pamen Bareskrim Polri sekaligus penugasan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) .

Posisi Agung sebagai Direktur Ditreskrimum Polda Sulsel, bakal diisi Kombes Pol Turman Sormin Siregar, yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri .

Kemudian, Kapolrestabes Makassar , Kombes Pol Yudhiawan Wibisono juga dimutasi sebagai Pamen Bareskrim Polri sekaligus penugasan di KPK. Posisinya bakal digantikan Kombes Pol Witnu Urip Laksana yang sebelumnya menjabat Dirintelkam Polda Sulsel.

Posisi yang ditinggalkan Witnu sendiri akan diisi Kombes Pol Dwi Suryo Cahyo yang dulunya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri.

Sedangkan 10 Kapolres yang terganti tertuang dalam surat telegram nomor: ST/2935/KEP./2020, masing-masing Kapolres Gowa, Parepare, Barru, Tana Toraja, Soppeng, Bantaeng, Pangkep, Enrekang, Luwu Utara, dan Pinrang.

Kapolres Gowa, AKBP Boyke FS Samola, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinkar ROSDM Polda Sulawesi Tengah. Lalu digantikan AKBP Budi Susanto yang menjabat Kapolres Parepare.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3936 seconds (0.1#10.140)