Proyek Luar Angkasa Tom Cruise Bersama NASA Bukan Seri Mission: Impossible

Rabu, 06 Mei 2020 - 20:47 WIB
loading...
Proyek Luar Angkasa Tom Cruise Bersama NASA Bukan Seri Mission: Impossible
Tom Cruise bakal membuat gebrakan dengan melakukan syuting film terbaru di luar angkasa. Foto/Nzherald.co.nz
A A A
JAKARTA - Pertanyaan seputar judul film Tom Cruise yang syutingnya akan dilakukan di luar angkasa mengemuka. Spekulasi yang berkembang mengatakan bahwa itu mungkin saja untuk kepentingan proyek film "Mission: Impossible" yang akan datang.

Namun, laporan pada laman Deadline memastikan bahwa ini bukanlah bagian dari seri film "Mission: Impossible" yang dibintangi Cruise. Bahkan studio film yang bakal menaungi proyek ini pun belum ada.

Diberitakan sebelumnya, Cruise bakal membuat gebrakan dengan melakukan syuting film terbaru di luar angkasa. Untuk proyeknya kali ini, sang aktor bekerja sama dengan Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA). (Baca Juga: Tom Cruise akan Syuting di Luar Angkasa, Gandeng Elon Musk dan NASA)

Cruise kabarnya tak akan sendiri melakukan syuting di antariksa, karena dia juga akan ditemani CEO Space X, Elon Musk. Menurut pihak NASA, bintang "Top Gun" itu nanti bakal ditempatkan di International Space Station (ISS).

Kepala NASA Jim Bridenstine melalui akun Twitter-nya mengatakan bahwa ia bersemangat menggarap proyek ini karena akan menginspirasi para insinyur dan ilmuwan muda untuk merancang sebuah perjalanan ke luar angkasa.

Cruise sendiri diketahui sudah memiliki surat izin menerbangkan pesawat komersial sejak membintangi film "Top Gun" beberapa puluh tahun silam. "Top Gun" pun kini sudah diproduksi sekuelnya dan siap tayang di bioskop pada Desember 2020 setelah sebelumnya dijadwalkan rilis bulan Juni 2020 namun batal akibat wabah corona.

Laman CBS News menyebutkan, jika proyek NASA ini terlaksana, Cruise akan menjadi aktor papan atas Hollywood pertama yang syuting secara langsung di luar angkasa.

Mengenai kabar Elon Musk akan turut serta juga dalam proyek ini, belum ada konfirmasi dari pihak Space X. Namun, Musk sempat merespons tweet Bridenstine soal rencana syuting di luar planet bumi ini dengan mengatakan, "Pasti akan sangat menyenangkan".
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0624 seconds (0.1#10.140)