TOPIK TERPOPULER

Pemkot Makassar Raih Penghargaan sebagai Dinas PMPTSP Terbaik 2020

Tim SINDOnews
Pemkot Makassar Raih Penghargaan sebagai Dinas PMPTSP Terbaik 2020
Pemkot Makassar raih penghargaan sebagai Dinas PMPTSP terbaik 2020. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Makassar mendapat apresiasi pemerintah Provinsi Sulsel.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah memberikan penghargaan kepada pemerintah Kota (pemkot) Makassar sebagai Dinas PM-PTSP Terbaik 2020 kategori sinergitas program dan kegiatan. 

 



Penghargaan itu diberikan dalam Rapat Koordinasi Dinas PM-PTSP Sulsel yang dihadiri langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo, di Hotel Claro, Rabu (14/10/2020).

Baca juga: Segera Direnovasi, Pengerjaan Dermaga Pulau Lakkang Diharap Rampung Tepat Waktu

Kepala Dinas PTSP Kota Makassar, Andi Bukti Jufri mengatakan, penghargaan itu diberikah lantaran pemkot dianggap paling bersinergi dengan provinsi tarkait program dan kegiatan perizinan.

"Jadi program dan kegiatan yang selama ini kita lakukan selalu mengacu dengan program yang ada di provinsi, makanya kita dianggap paling bersinergi," kata Bukti.
 
Menurut Bukti, penghargaan yang diraih menuntutnya  harus terus berinovasi. Apalagi perizinan merupakan pelayanan dasar masyarakat. Sehingga Dinas PMPTSP terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan terutama di tengah pandemi. Kenyamana dan keamanan masyarakat tetap menjadi perhatian.
 
Termasuk memberikan kemudahan dalam berinvestasi di Kota Makassar. Ini sesuai arahan Pj Wali Kota Makassar untuk selalu mendorong hadirnya investor masuk ke Kota Makassar. Tujuannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
"Paling sulit ada mempertahankan, sehingga apa yang kita dapat hari ini itu kita akan pertahankan dengan tetap memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat," tuturnya.
 
Selain dari Pemprov Sulsel, Dinas PMPTSP Kota Makassar juga meraih penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan atas implementasi program dengan mewajibkan persyaratan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dalam pemberian pelayanan perizinan dan non perizinan.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin yang hadir langsung menerima dua penghargaan tersebut menekankan tentang pentingnya memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh masyarakat.

"Hal yang ditekankan dalam rakor ini bagaimana memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sesuai misi dari bapak Presiden RI Joko Widodo dengan memberikan kemudahan layanan berinvestasi, kemudahan pelayanan publik, dan kemudahan pelayanan perizinan dan nonperizinan," terangnya.

Baca juga: 413 Pasangan Nikah Massal Akan Meriahkan HUT Kota Makassar

Terkait penghargaan yang diterimanya, Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menyampaikan apresiasi kepada seluruh aparat pemkot Makassar, khususnya DPMPTSP Kota Makassar yang telah memperlihatkan kinerja yang baik.

Dalam rapat koordinasi DPMPTSP seluruh kabupaten dan kota itu, juga dilakukan penandatandatangan kerja sama MoU bersama Gubernur Sulsel dengan seluruh bupati wali kota terkait percepatan usaha di daerah.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!