BPBD Enrekang Hentikan Pencarian Nenek yang Hilang di Hutan

Rabu, 14 Oktober 2020 - 22:03 WIB
loading...
BPBD Enrekang Hentikan Pencarian Nenek yang Hilang di Hutan
Proses pencarian terhadap nenek Ambi Baco yang dilakukan BPBD beserta organisasi pecinta alam. Foto: SINDOnews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Enrekang menghentikan pencarian terhadap Ambi Baco, nenek berusia 69 tahun yang hilang di hutan Palakka, Kecamatan Maiwa.

"Anggota kami telah terjun melakukan pencarian, hingga hari ketujuh ini tidak ada tanda-tanda. Kita tarik anggota karena prosedur resmi jika telah tujuh hari pencarian dihentikan," ujar Abdullah Sanneng, Kepala BPBD Enrekang, Rabu (14/10/2020).



Abdullah menerangkan, radius pencarian terhadap Ambi bahkan telah diperluas tiap harinya, melintasi hutan dan pegunungan dari Desa Palakka Kecamatan Maiwa hingga ke Kecamatan Cendana.

Keterangan dari pihak keluarga, Ambi Baco yang telah pikun meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan satupun keluarga. Tapi sebelum meninggalkan rumah, Ambi pernah berujar akan ke Kampung Kabere melalui jalur lama tengah hutan.

Saat hilang itulah ratusan warga langsung menyusuri jalur tersebut, namun tidak ditemukan. Hingga warga meminta bantuan BPBD Enrekang.



BPBD Enrekang meminta bantuan KPA Gempa Maspul, salah satu kelompok Pecinta Alam di Enrekang yang mengetahui lokasi pencarian. "Kami kerap menggelar Diksar di Hutan Palakka tepatnya di Labale. Makanya kami bisa bantu menunjukkan ke BPBD jalur tembus Labale-Kabere," ujar Asfar Kurniawan, Ketua KPA Gempa Maspul Enrekang.

Adapun radius antara Labale-Kabere, kurang lebih 20 km jalan Kaki, melintasi hutan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2385 seconds (0.1#10.140)