alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perumahan Nelayan Belum Difungsikan Jadi Sorotan DPRD Palopo

Chaeruddin
Perumahan Nelayan Belum Difungsikan Jadi Sorotan DPRD Palopo
Rapat Pansus Ranperda perumahan dan pemukiman di DPRD Palopo membahas dua perumahan nelayan yang tak kunjung difungsikan, Selasa (15/01/2019). Foto : Chaeruddin/SINDOnews

PALOPO - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo untuk segera mengfungsikan perumahan nelayan di dua lokasi yang berbeda.

Sejauh ini perumahan nelayan di Balandai dan di Kelurahan Samppoddo belum juga ditempati masyarakat nelayan yang berhak menerimanya. Padahal, perumahan di Balandai telah dibangun sejak 2016 lalu, sementara di Kelurahan Sampoddo dibangun 2017 lalu.

Salah satu anggota Panitia Khusus (Pansus) Ranperda Perumahan dan Pemukiman DPRD Palopo, Abdul Jawad mengkhawatirkan kondisi perumahan akan jadi rusak jika belum juga difungsikan.



Dia pun meminta penjelasan pemerintah yang hingga saat ini belum menyerahkan perumahan nelayan tersebut kepada masyarakat yang berhak.

"Sayang sekali jika bangunannya siap huni namun kemudian tinggal saja dan akhirnya rusak. Ada dua perumahan nelayan di Palopo belum diserah terimakan, alasannya apa?," pungkasnya saat Rapat Pansus bersama Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Palopo, Selasa (15/01/2019).

"Jika ada kendala mari kita duduk bersama, kami di DPRD siap membantu. Dua perumahan nelayan di Palopo, satu di Balandai dan satu lainnya di Sampoddo. Harusnya bangunan ini sudah dirasakan manfaatnya oleh pemerintah," sambungnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Palopo, Dr Suyuti menyatakan pemerintah secepatnya ingin membagikan unit perumahan kepada masyarakat yang berhak.

Hanya saja belakangan ini diakuinya pihaknya mengalami kendala.

"Ini sudah kami laporkan ke pihak kementerian. Pemerintah ingin ketika perumahan ini dihuni masyarakat sudah tidak ada kekurangannya," akunya.

Sekadar diketahui, perumahan nelayan di Balandai terbanguni 50 unit rumah dan di Sampoddo berkisar 120 unit rumah.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook