KONI Luwu Bentuk Tim Monitoring Cabang Olahraga

Rabu, 14 Oktober 2020 - 21:24 WIB
loading...
KONI Luwu Bentuk Tim Monitoring Cabang Olahraga
Ketua Umum dan Ketua Harian KONI Luwu, Aztamanga Azis dan Andi Ahkam Basmin, bersama pengurus KONI Luwu membahas persiapan menghadapi praporda dan porda di Sinjai dan Bulukumba. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Luwu telah membentuk tim monitoring cabang olahraga (Cabor). Tim ini terdiri dari 5 orang anggota yang juga merupakan pengurus KONI Luwu aktif.

Ketua Harian KONI Luwu, Andi Muhammad Ahkam menyampaikan, tim monitoring ini akan turun ke cabor melihat aktivitas persiapan para atlet menghadapi praporda.

"Poin-poin nya, pertama, kami minta bukti fisik keaktifan cabor melakukan pembinaan atau saat latihan. Bukti fisik dalam bentuk dokumentasi bahwa telah melakukan pembinaan atlet," ujarnya.



Dijelaskan Ahkam, ini pula terkait dengan pengalokasian anggaran yang sudah disepakati. "Bahwa 24 cabor saat ini diharapkan seluruhnya terakomodir, tidak ada cabor yang dispesialkan," sebutnya.

Ahkam menyampaikan harapan KONI , bahwa semua cabor terakomodir untuk mengikuti ajang praporda hingga porda mendatang, tapi dengan syarat tidak sekadar ikut saja.

"Dan kami mau ada proses pembinaan yang dilaksanakan bukan menggunakan atlet bayaran. Oleh itu, sebelum ikut praporda, tim monitoring ini yang akan memastikan apa benar ada pembinaan atau pelatihan atlet, kami mau ada bukti ril bahwa ini pelatihnya dan ini atletnya yang dibina," ujarnya.

Kepada seluruh pengurus KONI, Ahkam yang juga Sekretaris BKPSDM ini meminta pengurus KONI agar tetap optimis dalam mendorong pembinaan atlet seluruh cabor di Luwu.

"Kita harus optimis KONI Luwu ke depan ada inovasi atau terobosan yang dilakukan kita harus punya target adanya perubahan dari segi pembinaan dan segi manajemen pengelolaan KONI," serunya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)