Inilah 10 Universitas Islam Favorit di Dunia

Senin, 11 Mei 2020 - 06:29 WIB
loading...
Inilah 10 Universitas Islam Favorit di Dunia
Pada dasarnya universitas Islam seperti universitas lainnya. Dari ribuan universitas di dunia, setidaknya ada 10 universitas Islam paling diincar calon mahasiswa. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
UNIVERSITAS Islam bukan universitas yang menawarkan kursus Islam atau yang khusus untuk umat Islam. Pada dasarnya universitas Islam seperti universitas lainnya, hanya saja mereka memiliki identitas atau piagam Islam atau Muslim. Dari ribuan universitas di dunia, setidaknya 10 universitas ini merupakan universitas Islam paling diincar calon mahasiswa.

1. Universitas Islam Madinah (Arab Saudi)

Inilah 10 Universitas Islam Favorit di Dunia


Universitas Islam Madinah di Arab Saudi disebut-sebut sebagai kampus Islam terbaik di dunia. Dari mulai fasilitas sampai dengan mencetak pendidiknya, kampus ini tidak dapat lagi dipungkiri kehebatannya.

Kampus favorit ini beralamatkan di Prince Naif bin Abdul Aziz, Al Jamiah, Madinah, Arab Saudi 42351. Hanya berjarak 7 km untuk menuju ke Masjid Nabawi. Universitas ini menjadi salah satu tujuan favorit bagi para penuntut ilmu syar’i dari berbagai penjuru dunia, khususnya Indonesia.

2. Universitas Al-Azhar (Mesir)

Inilah 10 Universitas Islam Favorit di Dunia



Salah satu pusat intelektual yang masyhur di Kairo adalah Universitas al-Azhar. Kampus ini terbentuk sejak masa Dinasti Fatimiyah, yang menguasai Mesir periode tahun 909-1171.

Universitas Al-Azhar adalah salah satu pusat utama pendidikan sastra Arab dan pengkajian Islam Sunni di dunia dan merupakan universitas pemberi gelar tertua kedua di dunia. Universitas ini berhubungan dengan Masjid Al-Azhar di wilayah Kairo Kuno.

3. Universitas Islam Imam Muhammad Bin Saud (Arab Saudi)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)