BLK Pangkep Beri Pelatihan 10 Karyawan PT Semen Tonasa

Kamis, 15 Oktober 2020 - 08:32 WIB
loading...
BLK Pangkep Beri Pelatihan 10 Karyawan PT Semen Tonasa
BLK Pangkep meberi pelatihan 10 karyawan Semen Tonasa. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pangkep, memberikan pelatihan khusus untuk sepuluh orang karyawan PT Semen Tonasa . Sepuluh orang karyawan tersebut mengikuti pelatihan teknik pengelasan.

Kepala BLK Pangkep, Syahruddin mengatakan bahwa pelatihan ini merupakan bentuk kerjasama antar PT Semen Tonasa dan BLK Pangkep.



"Alhamdulillah kita kembali mendapat kepercayaan dari perusahaan besar untuk melatih karyawan mereka," katanya.

Terkait teknis kerjasama ini, Udin sapaannya, mengatakan bahwa BLK Pangkep hanya menyiapkan instruktur serta fasilitas. Sedangkan peserta dan sejumlah akomodasi peserta sepenuhnya ditanggung oleh PT Semen Tonasa .

"Untuk pelatihan ini kita siapkan 10 hari kegiatan dengan sejumlah materi yang belum dikuasi peserta. Sebelumnya, ada teknik dasar, teori, serta sejumlah teknik-teknik pengelasan," ungkapnya, Rabu (14/10/2020).

General Manager Maintanance PT Semen Tonasa , Amiruddin yang membuka pelatihan berpesan agar seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ini bisa memperdalam ilmunya guna mempraktekkannya saat kembali bekerja di pabrik semen terbesar di Indonesia Timur tersebut.



"Peserta ini merupakan karyawan tetap. Kita bekerjasama dengan BLK Pangkep untuk peningkatan keterampilan karyawan, utamanya di bagian mesin dan pabrik. Adapun pelajaran yang diikuti adalah teknik pengelasan," ujarnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)