alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

DPRD Minta Inspektorat Selesaikan Audit Desa Topanda

Eky Hendrawan
DPRD Minta Inspektorat Selesaikan Audit Desa Topanda
Ilustrasi/SINDOnews

BULUKUMBA - ‎Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, menyeruhkan pihak Inspektorat Kabupaten Bulukumba untuk melakukan audit atas tudingan masyarakat atas sejumlah pekerjaan pengadaan di Desa Topanda, Kecamatan Rilauale.

Hal itu disampaikan, Ketua Komisi A, H Muh Thamrin ‎saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RPD) yang berlangsung di ruang Komisi A yang dihadiri Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kepala Desa Topanda, Andi Djemma dan pihak yang terkait.

Muh Thamrin‎ mengatakan, bahwa enam item yang dilaporkan masyarakat Desa Topanda, ada empat yang dianggap telah bebas temuan. Sehingga tidak dapat dibuktikan meski hal tersebut tetap disuarakan dan menjadi tuntutan masyarakat.



"Dari enam yang dilaporkan masyarakat Desa Topanda‎, ada empat item yang diperiksa dan itu bebas temuan. Jadi masih itu tidak lagi kita persoalkan," katanya, Rabu, (16/01/2019).

Meski demikian, Muh Thamrin mengaku akan fokus pada penyelesaian dua item yang disuarakan masyarakat Desa Topanda, salah satunya yakni pengadaan mobil ambulans desa dengan alokasi anggaran sebesar Rp114 juta. Namun fisik pengadaan mobil ambulans dianggap tidak sesuai.

"Kita minta inspektorat untuk mengaudit 2 item yang belum di audit seperti pengadaan ambulans yang dianggap tidak sesuai fisiknya dan auditnya dilakukan February nanti. Memang harus diaudit karena menggunakan anggaran yang cukup besar," ujarnya.

‎Sekedar diketahui, puluhan masyarakat Desa Topanda mempertanyakan sejumlah item pekerjaan seperti bedah rumah yang dianggap tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB), bantuan sumur bor yang hingga saat ini belum juga difungsikan, dan serta adanya pungutan yang dilakukan pada pengurusan program Prona yang seharusnya digratiskan.

"Hasil rapat ini juga akan kita koordinasikan dengan pimpinan untuk melahirkan rekomendasi Komisi A. Tapi itu nanti setelah ada hasil audit dari Inspektorat," jelas Muh Thamrin.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook