alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ijazah Siswa SD Tak Kunjung Keluar, Mahasiwa Demoi Disdik Pangkep

Muhammad Subhan
Ijazah Siswa SD Tak Kunjung Keluar, Mahasiwa Demoi Disdik Pangkep
Mahasiswa dari Pulau mendemo Dinas Pendidikan Pangkep mempertanyakan lambatnya keluar ijazah SD di Kepulauan Kalmas. Foto: Muhammad Subhan/SINDOnews

PANGKEP - Sejumah mahasiswa dari pulau yang mengatasnamakan Aliansi Pemerhati Kalmas (APK), menggelar aksi unjukrasa di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, Kamis (17/1/2019). Mereka mempertanyakan lambannya siswa Sekolah Dasar 16 Kalukalukuang mendapatkan ijazah.

Ketua Umum APK, Umar Ali mengatakan, sejumlah warga mengeluhkan ijazah SD anak mereka tak kunjung keluar. Hal ini menyebabkan, anak pulau yang duduk di bangku SMP dikeluarkan karena tak bisa didata. Umar meminta agar Disdik Pangkep memberi solusi atas keluhan tersebut karena sangat merugikan peserta didik di Pulau Kalukalukuang.

"Alumni SD 19 Kalukalukuang tidak bisa lanjut sekolah karena ijazah belum terima dari SD. Ijazah SD sangat mereka butuhkan untuk persiapan pendataan Dapodik di SMP. Kami butuh solusi atas persoalan ini," kata Umar.



Keluarga siswa berkali-kali meminta agar pihak sekolah segera memberikan ijazah anak-anak mereka. Namun, bermacam-macam alasan yang didapatkan dari pihak sekolah. Mereka mencurigai, ijazah tersebut telah hilang karena kepala sekolah SD 19 Kalukalukuang sendiri jarang di pulau karena kesibukannya di daratan.

"Mereka lebih sering ngumpul di Paotere daripada ke pulau mengajar. Kami curiga ijazah tersebut sudah hilang. Karena berkali-kali diminta tapi tidak diberikan. Kalau ijazah itu benar ada langsung saja diberikan kepada siswa," ucapnya.

"Ganti Kepala Sekolah SDN. 16 Kalukalukuang yang diduga tidak memberikan ijazah tanpa alasan pada alumninya," lanjutnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif