alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Warga Binaan di Rutan Enrekang Jalani Perekaman e-KTP

Aris Bafauzi
Warga Binaan di Rutan Enrekang Jalani Perekaman e-KTP
Warga binaan di Rutan Enrekang menjalani perekaman e-KTP untuk menyalurkan hak pilihnya pada pemilu mendatang. Foto: Aris Bafauzi/SINDOnews

ENREKANG - Ratusan warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Enrekang, menjalani perekaman e-KTP, Kamis, (17/01/2019).

Hal itu dilakukan karena, pada Pemilu sebelumnya, yakni Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) ada banyak Narapidana yang baru tidak memberikan hak suara dikarenakan tidak terdata.

Kasman, Komisioner KPU Enrekang yang menangani Divisi Data menilai pendataan ulang narapidana sangat penting demi harapan mereka bisa berikan hak suaranya pada Pileg dan Pilpres April 2019 mendatang.



"Mesti didata ulang, karena narapidana yang baru sebelumnya banyak yang domisili Enrekang tapi tidak bisa berikan hak suara. Inilah alasan kita lakukan pendataan ulang," ujar Kasman.

Disaksikan Bawaslu Enrekang, proses perekaman KTP elektronik atau e-KTP di Rutan Klas IIB Enrekang oleh dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Enrekang berlangsung lancar.

Ahmad Saleh, Komisioner Bawaslu Enrekang menyatakan jika proses perekaman e-KTP di Rutan Enrekang akan berlangsung selama tiga hari.

"Dimulai hari ini tanggal 17 hingga 19 Januari 2019. Dan kami hadir sebagai Bawaslu untuk memastikan proses perekaman berlangsung lancar," ujar Ahmad Saleh.

Kepala Rutan Klas IIB Enrekang, Tubagus berharap warga binaannya nantinya bisa memberikan hak suara mereka. Sebanyak 102 orang dari 203 warga binaan akan menjalani proses perekaman e-KTP.

"Ada 102 orang, dari 203. Kita apresiasi karena bagaimana pun mereka juga punya hak berikan suara dalam memilih Capres dan Calegnya," katanya.

Selain KPU dan Bawaslu, juga turut hadir Kepala Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Enrekang Andi Hamzah.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook