PKM Pulau Sembilan Bujuk Keluarga Agar Penderita Gizi Kurang Dirawat di RSUD

Kamis, 15 Oktober 2020 - 20:05 WIB
loading...
PKM Pulau Sembilan Bujuk Keluarga Agar Penderita Gizi Kurang Dirawat di RSUD
Irwan, warga Desa Persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai yang divonis gizi kurang oleh PKM Pulau Sembilan. Foto: SINDOnews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Kepala PKM Pulau Sembilan, Agus memastikan, Irwan, warga Desa Persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, mengalami gizi kurang. Bukan seperti yang disampaikan kerabat Irwan sebelumnya.

"Jadi, saudara Irwan ini tidak mengidap gizi buruk , melainkan gizi kurang," kata Kepala PKM Pulau Sembilan, Agus melalui sambungan selular, Kamis (15/10/2020).



Di samping itu, Agus menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan kunjungan medis di kediaman Irwan yang terletak di Dusun Katendoang. Penegasan ini, disampaikan Agus untuk membantah pernyataan kerabat Irwan sebelumnya, bahwa pihak PKM Pulau Sembilan tak pernah melakukan kunjungan medis.

"Ini kali kedua pihak PKM menyambangi saudara Irwan, tahun lalu (2019) sudah pernah disambangi, namun anggota (tim medis PKM) saya tidak melaporkan ke saya, sehingga saya juga tidak tau terkait adanya warga di wilayah kerja PKM P9 yang menderita gizi kurang," jelasnya.

Agus juga menekankan, bahwa PKM Pulau Sembilan hanya mengirim hasil pemeriksaan Irwan ke Dinas Kesehatan Sinjai , terkait rilis di beberapa media mengenai kondisi Irwan, Agus mengaku tidak tahu menahu.

"Saya juga berterimah kasih kepada SINDOnews, dengan adanya pemberitaan tersebut, saya akan lebih mengevaluasi kinerja teman-teman saya di PKM P9, terkait beberapa pemberitaan di media saya tidak tahu menahu pak," tulisnya.



Saat ini kata Agus, pihaknya tengah membujuk agar keluarga mau membawa Irwan ke RSUD Sinjai untuk menjalani perawatan.

"Saat ini kami tengah mengedukasi keluarganya, agar Irwan dirujuk ke RSUD Sinjai , biar dikatahui penyakit apa sebenarnya yang diderita oleh saudara kita ini," tambahnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)