alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

DPRD Tana Toraja Belajar Program Kerja di Bulukumba

Eky Hendrawan
DPRD Tana Toraja Belajar Program Kerja di Bulukumba
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tana Toraja berkunjung ke DPRD Kabupaten Bulukumba untuk belajar penyusunan program kerja di DPRD Bulukumba, Kamis (17/1/2019). Foto: Eky Hendrawan/SINDOnews

BULUKUMBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja berkunjung ke DPRD Kabupaten Bulukumba untuk belajar penyusunan program kerja di DPRD Bulukumba, Kamis (17/1/2019).

Kunjungan sejumlah wakil DPRD Tana Toraja diterima Ketua DPRD Bulukumba, A Hamzah Pangki didampingi Sekretaris Dewan (Sekwan) ‎HM Daud Kahal, Kasubag Humas dan Protokoler, Kamaruddin Chilo dan Kasubag Aspirasi, Irvan Handi.

Wakil Ketua DPRD Tana Toraja, Leonardus Tallupadang, mengaku bahwa pemilihan Kabupaten Bulukumba sebagai tujuan lantaran kota berjuluk Butta Panrita Lopi dinilai mampu melakukan pembangunan dengan baik.



"Kita ingin mempelajari mekanisme penetapan rencana kerja dan mempelajari beberapa Peraturan Daerah (Perda) yang telah dibuat Bulukumba, seperti lambang daerah," katanya.

Berdasarkan hasil pembelajaran tersebut, Leonardus mengaku akan menerapkan beberapa hasil pembelajaran tersebut di Kabupaten Tana Toraja yang tergolong baru dimekarkan beberapa tahun silam.

"Apa yang kita terima disini, nantinya juga akan diterapakan di Kabupaten Tana Toraja," ujarnya.

Sementara itu, Andi Hamzah Pangki, mengaku menerima dengan baik kedatangan legislator Tana Toraja untuk bertukar pikiran dengan DPRD Bulukumba. Menurutnya, kunjungan kerja (Kunker) yang dilakukan DPRD Tana Toraja merupakan hal yang positif.

"Kita menyambut baik. Ada beberapa hal yang akan diterapkan di Tana Toraja dan telah ada di Bulukumba. DPRD Tana Toraja ingin mencari pengalaman dan ini hal yang baik," ujar Hamzah Pangki.

Sekadar diketahui, selain menyambangi DPRD Bulukumba, legislator Tana Toraja tersebut juga berencana mengunjungi lokasi pariwasata Pantai Tanjung Bira, di Kecamatan Bontobahari.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads