BPK Akan Periksa Penanganan COVID-19 di Gowa

Kamis, 15 Oktober 2020 - 23:21 WIB
loading...
BPK Akan Periksa Penanganan COVID-19 di Gowa
Mobil gunner Palang Merah Indonesia (PMI) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Jalan Andi Djemma, Makassar, beberapa waktu lalu. Foto: SINDOnews/Ilustrasi/Maman Sukirman
A A A
GOWA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulsel akan kembali melakukan pemeriksaan terhadap penanganan virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Gowa.

Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Wahyu Priyono menyebutkan, pemeriksaan terinci akan dilaksanakan selama 35 hari ke depan. Mulai tanggal 13 Oktober hingga 16 November mendatang.

Pemeriksaan ini untuk memastikan penanganan COVID-19 betul berjalan efektif sesuai dari laporan pendahuluan. Kehadiran tim BPK katanya, untuk melakukan pemeriksaan terinci terkait penanganan COVID-19 di bidang kesehatan.



"Fokusnya nanti pada empat hal yaitu testing, tracing, tripmen dan edukasi tentang penanganan pandemi COVID-19 pada masyarakat," ungkapnya, saat entry briefing pemeriksaan terinci kinerja atas penanganan pandemi COVID-19 Bidang Kesehatan TA 2020 secara virtual di Peace Room A'Kio kantor Bupati Gowa, Kamis (15/10/2020).

Dirinya menambahkan bahwa pemeriksaan terinci ini akan difokuskan pada pemprov Sulsel , Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros.

Sementara itu, pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kabupaten Gowa, Kamsinah menuturkan, pemkab Gowa meyambut baik dan siap mendukung BPK perwakilan Sulsel yang akan kembali melakukan pemeriksaan terhadap penanganan virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Gowa.



"Tentunya kita sambut dengan baik adanya pemeriksaan ini. Seharusnya memang begitu karena sudah ada pemeriksaan pendahuluan, lanjut pemeriksaan terinci. Data yang dibutuhkan itu sudah disiapkan di SKPD terkait," kata Kamsina.

Dia menambahkan, jika penanganan COVID-19 pemkab Gowa sudah mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Karena itu pemkab Gowa siap memberikan data yang dibutuhkan tim pemeriksa.

"Kami berharap BPK terus memberikan arahan kepada kami, kami selalu siap melakukan koordinasi kerja sama dan kooperatif," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)