alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mal Pelayanan Publik Ditarget Beroperasi Akhir Januari

Vivi Riski Indriani
Mal Pelayanan Publik Ditarget Beroperasi Akhir Januari
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto menargetkan Mal Pelayanan Publik (MPP) Bintang Lima sudah dapat beroperasi di akhir Januari ini.

"Pokoknya Januari ini sudah harus pindah," pungkasnya.

Dia berharap agar seluruh pelayanan perizinan sudah dapat dilakukan di oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) di MPP Bintang Lima yang berpusat di Kantor Balai Kota Makassar.



"Pindah saja dulu, supaya pelayanan langsung diperbaiki. Jadi, masukmi dulu sambil kita benahi daripada rusak itu barang, nanti kalau sudah beroperasi baik baru kita launching," tandasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPM-PTSP Makassar, Firman H Pagarra mengaku terus mematangkan persiapan agar pelayanan perizinan di MPP bisa segera diterapkan bulan ini sesuai keinginan wali kota.

"Rencana Januari, ini sementara kita siapkan, persiapan ruangan sama jaringan mudah-mudahan dapat terwujud, karena ruangan di Balai kota itu masih dibenah-benah sedikit," sebutnya.

(Baca : DPM PTSP Makassar Gelar Rapat Persiapan Mal Pelayanan Publik)

Diketahui, sebelumnya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menunjuk kota Makassar sebagai salah satu daerah untuk segera menerapkan MPP. Menyusul Surat Keputusan (SK) Menpan-RB nomor 11 tahun 2018 tentang Penetapan Lokasi Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik tahun 2018.

Dalam peraturan tersebut, penerapan MPP bertujuan untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads