TOPIK TERPOPULER

Prioritaskan Tim, Lionel Messi: Saya Kurang Terobsesi Mencetak Gol

Agus Nyomba
Prioritaskan Tim, Lionel Messi: Saya Kurang Terobsesi Mencetak Gol
Penyerang Barcelona dan Timnas Argentina Lionel Messi. Foto: Istimewa

BUENOS AIRES - Kapten Timnas Argentina Lionel Messi mengatakan, dia kurang terobsesi dengan mencetak gol akhir-akhir ini karena bintang Barcelona dan Argentina itu meprioritaskan kesuksesan tim.

Lionel Messi berada di puncak daftar pencetak gol sepanjang masa untuk raksasa LaLiga Barcelona dan Argentina.

Pemenang Ballon d'Or enam kali itu meningkatkan rekor internasionalnya menjadi 71 gol setelah mencetak gol dalam kemenangan kualifikasi Piala Dunia 1-0 Argentina atas Ekuador pekan lalu.



Baca Juga: Kontrak 2021 Habis, Kemana Messi, Aguero dan Oezil Berlabuh

"Hari ini saya kurang terobsesi dengan mencetak gol. Saya mencoba melakukan yang terbaik untuk tim," kata Messi kepada majalah La Garganta Poderosa.

Messi adalah pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa dengan total 635, setelah memulai debutnya untuk klub Spanyol pada tahun 2004.

Dari gol tersebut, 445 gol tercipta di LaLiga - rekor liga di atas gol terbaik berikutnya dan mantan superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo (311).

Pemain berusia 33 tahun itu juga telah mencetak 115 gol Liga Champions, 53 gol di Copa del Rey, 14 di Supercopa de Espana, tiga di Piala Super UEFA dan lima di Piala Dunia Antarklub.

Sejak debutnya melawan Espanyol 16 tahun lalu, Messi telah memenangkan 10 trofi LaLiga, enam gelar Copa del Rey, dan Liga Champions pada empat kesempatan.

Baca Juga: Messi Pemain Luar Biasa, tapi Ronaldinho Tetap Terbaik Sepanjang Sejarah

Pada 2020-21, Messi memiliki satu gol melalui tiga pertandingan LaLiga saat Barca - di bawah pelatih kepala baru Ronald Koeman berusaha bangkit kembali setelah kampanye yang penuh gejolak.

Lionel Messi tetap di Barca, meski telah menyerahkan permintaan transfer pada awal musim di tengah hubungan kuat dengan Manchester City asuhan Pep Guardiola.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!