alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bebas dari Kelompok Abu Sayyaf, Saguni Bahagia Bertemu Isterinya

Asrianto Suardi
Bebas dari Kelompok Abu Sayyaf, Saguni Bahagia Bertemu Isterinya
Kemenlu menyerahkan Samsul Saguni ke pihak keluarga usai berhasil dibebaskan dari penyenderaan kelompok bersenjata Filipina Selatan, Abu Sayyaf. Foto : Istimewa

MAJENE - Samsul Saguni merasa bahagia bertemu dengan isterinya, Fitriani usai bebas dari penyanderaan yang dilakukan kelompok bersenjata Filipina Selatan, Abu Sayyaf.

Suasana haru mewarnai pertemuan keduanya di Kantor Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) di Jakarta, Jumat (18/01/2019). Warga Sulbar ini diketahui menjadi korban penyanderaan sejak 11 September 2018 lalu dengan tebusan kurang lebih 4 juta ringgit atau senilai Rp14,4 miliar.

Tak hanya Saguni, Fitri pun meluapkan rasa gembiranya dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia melalui Kemenlu dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene yang berperan besar membebaskan suamianya.



"Alhamdulillah, senang sekali karena sudah bertemu. Suami saya sehat-sehat," sebutnya via telepon seluler.

(Baca : Keluarga Korban Penculikan Abu Sayyaf Dimintai Uang Tebusan Rp14 M)

Oleh Kemenlu, Saguni telah diserahkan ke pihak keluarga yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Majene, Lukman dan Kedutaan besar Malaysia.

"Ini berkat upaya dari Kemenlu dengan pihak pemerintah Filipina, malaysia, dan pihak lainnya," sambung Wakil Bupati Majene, Lukman.

(Baca : Berhasil Dibebaskan, Warga Sulbar Disandera Abu Sayyaf Akan Dipulangkan)

Sementara itu, Saguni sendiri dikabarkan akan kembali ke kampung halamannya Sabut (19/01/2019). Dia mengaku lebih memilih akan mencari kerja di kampungnya ketimbang harus kembali ke Malaysia sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Dia disandera saat sedang mencari ikan di perairan Sabah Malaysia bersama rekannya, Hamdan Yunus yang terlebih dahulu kabur dari penyanderaan. Hamdan Yunus sendiri merupakan warga Kabupaten Polewali Mandar (Polman).



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads