alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Milenial Safety Road Festival Akan Libatkan Ribuan Pelajar Maros

Najmi Limonu
Milenial Safety Road Festival Akan Libatkan Ribuan Pelajar Maros
Ilustrasi/SINDOnews

MAROS - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Maros akan menggelar kampanye keselamatan berlalu lintas bagi kaum milenial atau generasi muda di Area Car Free Day (CFD), Lapangan Pallantikang Kantor Bupati Maros pada 2 Februari mendatang.

Kegiatan bertajuk Milenial Safety Road Festival akan menjadi ruang kreatifitas bagi para pelajar dan komunitas pemuda. Satlantas Polres Maros menargetkan keterlibatan 3.500 peserta.

"Kami berharap dukungan dari masyarakat dan pemerintah kabupaten Maros serta seluruh pihak agar kegiatan ini bisa sukses sehingga bisa mengedukasi generasi muda dalam berkendara yang baik sehingga ikut menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," kata Kasatlantas Polres Maros, AKP Mamat Rahmat, Jumat (18/01/2019).



Milenial Safety Road Festival sengaja digelar sebagai program keselamatan berlalulintas bagi para kaum pemuda. Menurutnya, data menunjukkan hampir 80% angka kecelakaan di Indonesia melibatkan generasi milenial, termasuk di Kabupaten Maros.

Mamat Rahmat sendiri cukup prihatin dengan persentase kasus kecelakaan lalu lintas. Ditambah lagi masih banyak pelajar yang sudah berusia 17 tahun tapi tidak memiliki SIM. Dan bahkan kerap melanggar aturan lalu lintas.

Nantinya acara ini akan diisi sejumlah kegiatan lainnya, seperti jalan santai, senam bersama, pameran kreatifitas pelajar, ikrar keselamatan berlalu lintas, serta safety riding. Hingga hiburan musik dan free style.

"Selain itu, kita juga akan melaksanakan lomba pembuatan meme yang memuat pesan seputar berlalulintas, lomba fotografi, fashion show, lomba pidato, da'i lalu lintas dan lain-lain," jelas Mamat Rahmat.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook