TOPIK TERPOPULER

Satu Anggota Dewan Positif COVID-19, Aktivitas DPRD Parepare Tetap Berjalan

Darwiaty Dalle
Satu Anggota Dewan Positif COVID-19, Aktivitas DPRD Parepare Tetap Berjalan
Satu anggota DPRD Parepare dinyatakan positif COVID-19. Foto: Ilustrasi

PAREPARE - Salah satu dari 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, terkonfirmasi terpapar positif COVID-19. 

Pasien inisial Y terpapar COVID-19 namun tanpa bergejala, dan dinyatakan positif Corona setelah menjalani tes swab. Hal itu dibenarkan Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam, Jumat (16/10/2020), saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya.

Baca Juga: DPRD Parepare Pertimbangkan Pengusulan Helm Scanner



Rahmat mengatakan, saat ini pasien yang merupakan anggota Komisi I DPRD Parepare tersebut, menjalani isolasi mandiri. Dan hingga kini, kata dia, belum ada informasi apakah yang bersangkutan terpapar saat menjalankan aktivitas legislasinya karena terbilang sangat aktif di lapangan dalam menjemput aspirasi masyarakat.

Terkait hal tersebut, kata Rahmat lagi, seluruh anggota DPRD Parepare bersama keluarga, termasuk keluarga pasien, juga telah menjalani pengambilan sample melalui tes swab. Dan hasilnya, kata dia, negatif.

Kendati telah ada yang terpapar, kata Rahmat, namun hingga kini aktifitas di DPRD Parepare masih tetap berjalan normal. Pasalnya, kata dia, DPRD tengah melakukan pembahasan maraton untuk mengejar target APBD pokok 2021 yang harus rampung November mendatang.

Baca Juga: DPRD Parepare Didorong Lahirkan Perda Elpiji Bersubsidi

Namun, kata Rahmat lagi, akan dilakukan upaya untuk mengantisipasi yang tidak diinginkan, dengan lebih memperketat protokol kesehatan dalam lingkup DPRD Parepare.

Salah satunya, tambah Rahmat, dengan membatasi jumlah SKPD yang anggarannya akan dibahas oleh Badan Anggaran (Banggar).

Jumlah perwakilan tiap SKPD pun, kata dia, juga akan dibatasi, sehingga tidak bergerombol ketika menerima undangan dari DPRD Parepare.

"Dan untuk memaksimalkan waktu, kita akan memanfaatkan waktu libur untuk membahas anggaran pokok APBD 2021 mendatang. Pekan depan, KUPPS terkait APBD Pokok 2021 mulai memasuki tahap pembahasan, karena November semuanya ditarget rampung," papar legislator Demokrat tersebut.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!