BBIHP dan Pemkot Palopo Beri Pelatihan ke Barista

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 16:18 WIB
loading...
BBIHP dan Pemkot Palopo Beri Pelatihan ke Barista
Balai Besar Industri Hasil Perkebunan (B2IHP) bersama pemerintah Kota Palopo menggelar pelatihan barista khusus meracik kopi. Foto: SINDOnews/Charuddin
A A A
PALOPO - Balai Besar Industri Hasil Perkebunan (BBIHP) bekerja sama pemerintah Kota (pemkot) Palopo menggelar pelatihan barista khusus meracik kopi. Kegiatan ini berlangsung di aula Hotel Kamanre selama tiga hari, mulai 16 hingga 18 Oktober.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Abd Rahman, turut hadir dan menyaksikan proses pelatihan. Ia menyampaikan, pelatihan tersebut merupakan wujud dari tekad balai besar hasil industri untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Palopo.



"Ini adalah tekad kita untuk tingkatkan kualitas SDM di Kota Palopo, khususnya kali ini SDM di bidang barista . Balai besar berkolaborasi bersama pemkot Palopo untuk selenggarakan kegiatan pelatihan ini," ungkap Abd Rahman.

"Digelarnya pelatihan ini, selain untuk meningkatkan SDM, juga bertujuan untuk menumbuhkan wirausahawan baru dan meningkatkan daya saing industri," lanjutnya.

Diharapkan melalui pelatihan barista dapat memberikan kemampuan kepada para peserta sehingga mampu membuka peluang usaha.

"Menekan tingkat pengangguran , ini salah satu upaya kita juga, dengan melakukan pelatihan seperti sekarang ini. Dengan ini, semoga bisa meningkatkan daya saing industri dan memberikan kompetensi bagi kita semua para barista," jelasnya.



Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanzah DP mengapresiasi BBIHP yang telah menyelenggarakan kegiatan ini bersama pemerintah Kota Palopo .

Kepada para peserta, Sekda berpesan agar bersungguh-sungguh, menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari para narasumber dan instruktur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3092 seconds (0.1#10.140)