Albertus-John Ingin Wujudkan Pemerataan Pembangunan di Tana Toraja

Jum'at, 16 Oktober 2020 - 17:07 WIB
loading...
Albertus-John Ingin Wujudkan Pemerataan Pembangunan di Tana Toraja
Kehadiran pasangan Albertus Patarru-John Diplomasi di Mappak-Simbuang beberapa waktu lalu disambut masyarakat setempat. Foto: SINDOnews/Joni Lembang
A A A
TANA TORAJA - Calon wakil bupati Kabupaten Tana Toraja nomor urut 3, John Diplomasi mengingatkan kembali fokus program dirinya bersama Albertus Patarru , yakni mengurangi ketimpangan antar wilayah dan mengatasi kesenjangan sosial.

Oleh sebab itu, John Diplomasi menyampaikan kepada masyarakat, bahwa pembangunan di Tana Toraja harus merata. Hal itu ia sampaikan saat mengunjungi Kecamatan Simbuang, awal pekan lalu.



" Pembangunan di Tana Toraja harus merata hingga ke wilayah terjauh," tegas John Diplomasi.

Dia mengatakan meratanya pembangunan di Tana Toraja, bisa memberikan akses rakyat terhadap pelayanan yang lebih baik.

"Jangan sampai masyarakat Tana Toraja di wilayah terjauh, kawasan perbatasan, kekurangan akses pembangunan, sedangkan di wilayah lain justru mengalami kelebihan," jelasnya.

Di Simbuang, John Diplomasi mengunjungi Lembang Makkodo dan Lembang Puang Bembe Mesakada. Di sana, ia menegaskan, bahwa masyarakat Simbuang butuh perhatian khusus pemerintah .



Kondisi geologis Tana Toraja yang berupa perbukitan, pegunungan lengkap dengan lembah dan sungai memisahkan lokasi tempat tinggal penduduk dengan sekolah, sarana kesehatan umum, pasar, bahkan dengan area persawahan atau pemukiman lainnya.

"Dengan kondisi alam yang semacam itu, tentu saja masyarakat Simbuang membutuhkan sarana untuk menghubungkan wilayah. Kebutuhan dasar itu utamanya sangat diperlukan masyarakat daerah Simbuang," ujarnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)