Pemprov Sulsel Subsidi Tiket Pesawat Rp5 Miliar ke Sejumlah Daerah

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 08:12 WIB
loading...
Pemprov Sulsel Subsidi Tiket Pesawat Rp5 Miliar ke Sejumlah Daerah
Pemprov Sulsel akan menyiapkan anggaran Rp5 miliar untuk subsidi tiket pesawat ke sejumlah daerah di Sulsel. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulsel (Sulsel) ke-351 akan jatuh pada 19 Oktober 2020, pekan depan. Pemprov Sulsel menyiapkan kado istimewa sebagai rangkaian peringatan hari bersejarah tersebut.

Pemprov Sulsel akan memberikan subsidi tiket pesawat bagi warga pada tujuan penerbangan tertentu. Agenda ini disiapkan bertepatan pada perayaan HUT Sulsel mendatang.



Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappelitbangda Sulsel, Junaedi tak menampik adanya rencana tersebut. Pemprov Sulsel telah menyiapkan anggaran untuk pemberian subsidi tersebut sekitar Rp5 miliar lebih tahun ini.

Pemprov Sulsel akan menggandeng pihak maskapai penerbangan Citilink dalam kerja sama tersebut. Khususnya untuk melayani rute penerbangan dari Bandar Udara Sultan Hasanuddin (Makassar) ke Bandar Udara Buntu Kunik (Tana Toraja).

Selain itu rute penerbangan Makassar ke Bandara Udara Aroeppala (Kepulauan Selayar). Lalu melayani penerbangan Makassar ke Bandara Udara Bua (Palopo). Begitupun untuk rute penerbangan sebaliknya.

"Jadi pemprov akan subsidi kurang lebih Rp5 miliar untuk penerbangan rute Makassar ke Palopo, kemudian Toraja, dan Selayar," papar Edi kepada KORAN SINDO, kemarin.

Dengan pemberian subdisi ini, maka tiket penerbangan akan jauh lebih murah dari harga normal.

"Yang pasti tidak ada lagi harga tiket di atas Rp400ribu nanti. Saat ini kan masih di kisaran Rp500ribu sampai Rp600 ribu," sambung dia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)