800 Honorer K2 di Makassar Masih Tunggu Rekrutmen PPPK

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 09:35 WIB
loading...
800 Honorer K2 di Makassar Masih Tunggu Rekrutmen PPPK
Ratusan honorer K2 di Makassar masih tunggu jadwal rekrutmen PPPK. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 800-an honorer K2 Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menunggu rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), mengingat peluang untuk ikut seleksi CPNS 2021 sudah tertutup.

Meski begitu, pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) belum memastikan penerimaan PPPK 2021.



"Jadi untuk penerimaan PPPK belum ada petunjuk dari pemerintah pusat," singkat Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kota Makassar, Kadir Masri.

Penerimaan PPPK membuka peluang bagi honorer K2 dan non K2 untuk bisa menjadi PNS Apalagi PPPK setara dengan PNS dari segi gaji, tunjangan dan jenjang karir.

Sehingga, menurut Kadir, pihaknya masih menunggu kebijakan dari pusat perihal mekanisme penerimaan PPPK . Belum ada usulan dari Pemkot Makassar .

"Yang kita usul bergantung dari pusat. Kalau aturannya honorer K2 berarti guru lagi. Honorer K2 kita itu kurang lebih 800-an itu guru semua, tapi ada juga beberapa tenaga administrasi," kata Kadir.

Namun, jika PPPK ini juga dibuka untuk umum maka pihaknya fokus merekrut tenaga guru dan kesehatan. Khususnya guru, kebutuhannya mencapai 2000-an. Bahkan, ada 200 guru yang pensiun setiap tahunnya.



Hanya saja, lanjut Kadir, rekrutmen itu perlu melihat kondisi keuangan pemerintah. Apalagi, gaji dan tunjangan PPPK dibiayai pemerintah pusat melalui dana alokasi umum (DAU).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)