TOPIK TERPOPULER

Pelatih PSG Pastikan Neymar Siap Tampil Lawan Manchester United

Agus Nyomba
Pelatih PSG Pastikan Neymar Siap Tampil Lawan Manchester United
Penyerang PSG Neymar. Foto: Istimewa

PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel menegaskan Neymar akan siap menghadapi Manchester United, setelah bintang itu diistirahatkan melawan Nimes.

Neymar absen saat PSG meraih kemenangan 4-0 di Nimes dengan Kylian Mbappe mencetak dua gol pada hari Jumat.

Baca Juga: Ronaldo Sanjung Neymar Setelah Lampaui Rekornya



Pertandingan Ligue 1 terjadi hanya tiga hari setelah Neymar mencetak hat-trick melawan Peru pada kualifikasi Piala Dunia di Lima untuk melewati rekor gol Ronaldo Nasario dan berada di urutan kedua dengan gol terbanyak untuk Brasil.

Tuchel mengatakan dia memutuskan untuk mengistirahatkan penyerang, tetapi dia mengharapkan Neymar kembali ketika PSG membuka musim Liga Champions di kandang mereka melawan Manchester United pada hari Selasa.

"Ney tidak punya masalah. Kami berbicara bersama, seperti yang saya lakukan dengan Kylian," kata pelatih PSG itu.

"Kami melakukan diskusi yang jujur dan saya memutuskan untuk membiarkan dia beristirahat hari ini. Dia akan bersama kami besok. Dia akan berlatih dan bersiap untuk pertandingan melawan Manchester United. Dia pasti ada di lapangan," katanya.

PSG tanpa Neymar dalam empat dari tujuh pertandingan liga musim ini, menang tiga kali. Mereka memiliki rata-rata dua gol per pertandingan tanpa dia, tapi itu meningkat menjadi 2,7 saat dia bermain di liga musim ini.

Musim lalu, PSG memiliki persentase kemenangan 75 persen tanpa Neymar dalam 12 pertandingan Ligue 1, sementara itu 86,7 persen ketika dia tampil. Namun, mereka mencetak lebih banyak tanpa dia (2,9 gol per pertandingan melawan 2,7).

Baca Juga: Ambisi Neymar Jadi Raja Gol Dekati Rekor Pele

Mbappe melangkah dengan absennya Neymar melawan Nimes, mencetak dua gol saat Alessandro Florenzi dan Pablo Sarabia juga mencetak gol setelah bek Loick Landre diusir keluar lapangan karena tantangan kasar pada menit ke-12.

Tuchel memuji pemain internasional Prancis itu, yang mencetak empat gol dan tiga assist dalam empat pertandingan Ligue 1 musim ini.

"Tidak mungkin melakukan semua musim seperti yang kami lakukan hari ini. Saya berbicara dengannya [Mbappe] kemarin dan kami membuat keputusan ini dengan tanggung jawab," katanya.

"Dia mengatakan dia merasa baik dan dia benar-benar ingin bermain. Dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaan. Itulah yang dia lakukan hari ini. Dan itu hebat," tandasnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!