Guardiola Yakin Bernardo Silva Akan Kembali ke Performa Terbaiknya

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 11:54 WIB
loading...
Guardiola Yakin Bernardo Silva Akan Kembali ke Performa Terbaiknya
Pemain Manchester City Bernardo Silva. Foto: Istimewa
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola yakin pemain sayap andalannya Bernardo Silva, kembali ke perfoma terbaiknya bersama The Citizen.

Itu setelah Silva mencetak gol untuk Portugal melawan Swedia di Liga Bangsa-bangsa pada tegah pekan kemarin, sehingga pemain mendapat dukungan Guardiola menjelang pertandingan Manchester City dengan Arsenal di Liga Inggris .



Sementara playmaker itu terlibat langsung dalam 13 gol musim Liga Premier lalu - dibandingkan dengan 14 gol pada 2018-19 - ia menciptakan lebih sedikit peluang.

Silva menciptakan 71 peluang, termasuk assist, pada 2018-19 dan jumlah itu turun menjadi 51 musim lalu, ketika ia bermain 824 menit lebih sedikit.

Guardiola mengatakan, pemain berusia 26 tahun itu kelelahan musim lalu, setelah membantu City memenangkan empat trofi domestik dan Portugal meraih gelar Nations League pada musim sebelumnya.

"Dia cedera dalam beberapa saat dan dia tidak mencapai level musim sebelumnya, tetapi itu terjadi. Saya berpendapat bahwa jika ada satu pemain, saya sama sekali tidak meragukan siapa dia sebagai pemain sepak bola, itu Bernardo," kata manajer City itu kepada wartawan.



"Dia bermain sangat luar biasa sepanjang musim ketika kami memenangkan empat gelar domestik, luar biasa, kemudian menjadi pemain terbaik bersama Portugal di Final Liga Bangsa-Bangsa UEFA," jelasnya.

"Dia tidak punya waktu untuk menyegarkan diri, dia kelelahan dan pikirannya lelah dan dia berjuang dengan ini. Ini bukan karena dia tidak menginginkannya, itu karena kami menuntut banyak pemain dan terkadang tidak jadi," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)