Gubernur Dukung Sepeda Jadi Transportasi Ramah Lingkungan

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 17:18 WIB
loading...
Gubernur Dukung Sepeda Jadi Transportasi Ramah Lingkungan
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menerima Ketua Bike2Work Indonesia, Poetoet Soedarjanto. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah , mendukung aktivitas sepeda hingga menjadi transportasi ramah lingkungan di tengah masyarakat.

Hal itu ia sampaikan saat menerima Ketua Bike2Work Indonesia, Poetoet Soedarjanto, di Rumah Jabatan Gubernur pada Jumat (17/10/2020) kemarin.



Bahkan pada pertemuan tersebut, mantan Bupati Bantaeng ini langsung menuliskan surat terbuka untuk warga Sulsel agar menggeluti transportasi sepeda .

"Saya mengajak kepada masyarakat Sulsel untuk menjadikan sepeda sebagai transportasi yang ramah lingkungan," tulis Nurdin Abdullah dalam sebuah surat terbuka pada pertemuan tersebut.

Ketua Bike2Work Indonesia, Poetoet Soedarjanto menjelaskan, sebagai wadah bagi para pengiat sepeda di seluruh Indonesia Bike2Work Indonesia menganggap bahwa kolaborasi manis antara Pemerintah Provinsi merupakan kunci sukses terciptanya moda transportasi terintegrasi yang aman, nyaman, sehat, manusiawi, dan mampu mengurangi beban subsidi BBM.

"Mengurangi kemacetan lalu lintas, mengurangi masalah polusi baik suara maupun udara," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Poetoet Soedarjanto menyerahkan copy surat Kemenhub terkait arahan untuk penyediaan sarana dan prasarana bagi pesepeda .



Ia menambahkan bahwa Bike2Work Indonesia juga akan berkomitmen mendukung pendidikan dan tourisme di Sulawesi Selatan , misalnya dengan event Ride2East dan event-event lainnya.

Pertemuan santai dan penuh canda ini juga disertai oleh Korwil Bike2Work Bantaeng, Syahrul Bayan, dan Ketua Sepeda Lipat Makassar Om Yuli Pry.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4844 seconds (0.1#10.140)