TOPIK TERPOPULER

Guardiola Cetak 500 Kemenangan sebagai Pelatih Usai Taklukkan Arsenal 1-0

Yova Adhiansyah
Guardiola Cetak 500 Kemenangan sebagai Pelatih Usai Taklukkan Arsenal 1-0
Pep Guardiola. Foto: Sky Sports

MANCHESTER - Pep Guardiola berhasil mencetak kemenangan ke-500 sebagai pelatih. Prestasi itu ia torehkan setelah anak asuhnya mengalahkan Arsenal 1-0 malam tadi.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Sabtu-Minggu (17-8/10)

500 kemenangan sebagai pelatih ini termasuk saat ia menangani Barcelona B. Meskipun demikian, pelatih berkepala plontos itu mencoba mengabaikan prestasi pribadinya tersebut. Guardiola lebih tertarik mengomentari penampilan anak asuhnya.

"Itu adalah pertandingan ketat seperti yang kami harapkan. Itu untuk kepala kami, sangat penting kemenangan ini, untuk masalah yang kami miliki. Dalam pertandingan melawan Leeds, Ederson melakukan penyelamatan luar biasa dan sekali lagi hari ini," kata Guardiola dikutip dari Sky Sports, Minggu (18/10/2020).



Di sisi lain, secara statistik City selalu menang dalam sepuluh laga terakhirnya melawan Arsenal (kandang maupun tandang) di Liga Primer Inggris.

Baca juga: Reuni di Etihad Stadium, Derby di Goodison Park

Guardiola juga punya catatan bagus. Dari 20 pertandingan yang dijalani Guardiola selama berhadapan melawan Arsenal, pelatih berkepala plontos itu sudah membukukan 13 menang, tiga seri, dan empat kalah.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!