alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

STIKIP Muhammadiyah Kembali Akan Kirim 20 Mahasiswa ke Thailand

Aris Bafauzi
STIKIP Muhammadiyah Kembali Akan Kirim 20 Mahasiswa ke Thailand
Bupati Enrekang Muslimin Bando saat menerima perwakilan Universitas Songkhla Thailand. Foto: Istimewa

ENREKANG - Demi meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Enrekang, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Enrekang, dua tahun terakhir telah menjalin kerjasama lintas Negara dan Universitas Songkhla Thailand menjadi pilihan.

Tahun lalu Sekolah Tinggi terbesar di kabupaten Enrekang ini, sukses mengantarkan tiga mahasiswanya untuk magang internasional di Universitas tersebut.

"Sesuatu kebanggaan, STIKIP mampu menjalin kerjasama dengan Thailand yang tentu tujuannya demi meningkatkan mutu pendidikan di Bumi Massenrempulu kedepannya," ujar Muslimin Bando, Bupati Enrekang saat menyambut utusan dari Universitas Songkhla Thailand di Pendopo Rujab Bupati, Selasa (22/01/2019).



Muslimin Bando juga memberikan motivasi bagi mahasiswa STIKIP yang hadir memenuhi Pendopo Rujab, untuk menjadikan ilmu pengetahuan sebagai hal penting dalam menjalani keseharian. Dan tahun ini, kembali STIKIP Muhammadiyah Enrekang akan mengirim mahasiswanya untuk magang, dengan quota yang lebih banyak yakni 20 mahasiswa.

"Universitas Songkhla memberikan quota 20 mahasiswa, jadi akan lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya tiga orang. Ini suatu peningkatan, dan tentunya bukti Universitas di Thailand juga berharap banyak dengan STIKIP Muhammadiyah," ujar Rektor Stikip Muhammadiyah, Yunus Busa.

Dalam pertemuan di Pendopo Rujab, turut hadir perwakilan dari Thailand yakni Mr Dunyarat Boogoosh dosen di Universitas Songkhla Thailand dan Mr. Amran Jehseh dosen dari Univesitas Thenbury Thailand.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads