TOPIK TERPOPULER

Pasien Positif COVID-19 Pinrang Bertambah 15 Orang

Darwiaty Dalle
Pasien Positif COVID-19 Pinrang Bertambah 15 Orang
Juru Bicara Tim Gugus Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Pinrang, Dyah Puspita Dewi. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PINRANG - Pasien positif virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Pinrang kembali bertambah. Dari data Tim Gugus Kabupaten Pinrang, pada hari Minggu (18/10/2020), terdapat tambahan 15 orang pasien positif COVID-19.

Data ini diungkap Juru Bicara Tim Gugus Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Pinrang, Dyah Puspita Dewi. Tambahan 15 orang positif itu membuat jumlah pasien dalam perawatan dan penangan mencapai 35 kasus.

Baca juga: Satu Anggota Dewan Positif COVID-19, Aktivitas DPRD Parepare Tetap Berjalan



Dyah menjabarkan, belasan yang terkonfirmasi positif tersebar di empat kecamatan. Kecamatan Suppa, menjadi penyumbang terbesar dengan lima pasien, sementara Kecamatan Batulappa empat pasien, kemudian Kecamatan Watang Sawitto serta Paleteang, masing-masing tiga kasus.

"Akumulasi kasus positif COVID-19 mencapai 164 kasus. Sementara yang sembuh, sudah 112, setelah hari ini ada lagi tambahan sembuh satu orang. Sementara jumlah pasien yang meninggal, sebanyak enam orang," papar Dyah.

Dyah mengemukakan, semakin banyaknya warga yang melakukan test swab, jumlah yang terkonfirmasi positif kemungkinan akan bertambah. Bahkan, kata dia, pekan ini Pinrang menembus angka 16 terkonfirmasi positif setelah adanya swab massal.

"Itu merupakan tumpukan hasil pemeriksaan swab selama beberapa hari yang dikirim ke Makassar," jelasnya.

Dyah menyampaikan, penyebaran COVID-19 di Pinrang masih didominasi klaster keluarga dan kontak erat. "Bagi warga yang anggota keluarganya terkonfirmasi positif, kami imbau agar sukarela melakukan swab agar penyebaran corona tidak semakin meluas," harapnya.

Baca juga: Gelar Pesta Kolam Renang di Tengah Pandemi COVID-19, Hotel di Kota Parepare Ditutup

Ditambahkan Dyah, dari 15  pasien yang baru terkonfirmasi terpapar corona hari ini, 14 di antaranya menjalani program wisata COVID-19 di Makassar, satu lainnya dirujuk ke salah satu rumah sakit yang ada di Makassar.

"Total pasien yang menjadi duta COVID-19 dan menjalani wisata COVID di Makassar, sebanyak 32 orang," tandasnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!