alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

10 Pompa PDAM Gowa Rusak, Distribusi Air Bersih Berhenti Total

Herni Amir
10 Pompa PDAM Gowa Rusak, Distribusi Air Bersih Berhenti Total
Pegawai PDAM Gowa mulai melakukan pembongkaran pompa air. Saat ini distribusi air bersih terhenti total akibar kerusakan pompa. Foto : Herni Amir/SINDOnews

SUNGGUMINASA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang Kabupate Gowa meminta kepada seluruh pelanggan air bersih untuk bersabar. Sebab, distribusi air akan berhenti total selama beberapa hari kedepan.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Gowa, Hasanuddin Kamal menyatakan, saat ini 10 unit pompa air di Tompobalang terendam air dan mengalami kerusakan akibat meningkatnya debit air di Sungai Jeneberang.

"Ketinggian air di Sungai Jeneberang di luar perkiraan. Ini sangat mengganggu bahkan merendam seluruh pompa. Semuanya rusak. saya hampir tidak percaya melihat kondisi bisa seperti ini," jelasnya, Selasa (22/01/2019).



Meski demikian, pihaknya saat ini tengah melakukan perbaikan guna memberikan pelayanan secepatnya kepada masyarakat pelanggan.

Hanya saja, Hasanuddin berharap seluruh kabel dan jaringan dalam pompa tidak terbakar. Adapun total kerugian yang dialami PDAM Gowa kurang lebih Rp250 juta.

"Untuk menjalankan mobil tangki juga sulit karena produksi air butuh listrik dan pompa. Sementara pompa kami rusak semua," tandasnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif