Jaga Peluang Menang, PDIP Latih Manajer Kampanye di 12 Pilkada

Minggu, 18 Oktober 2020 - 17:30 WIB
loading...
Jaga Peluang Menang, PDIP Latih Manajer Kampanye di 12 Pilkada
Pelatihan manajer kampanye yang digelar DPD PDIP Sulsel di Hotel Colonial. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel terus menggenjot elektabilitas jagoannya di 12 daerah yang berpilkada tahun ini.

Bahkan, partai pemenang pemilu ini mengerahkan segala potensi yang dimiliki untuk memenangkan 12 pilkada, salah satunya dengan melatih manajer kampanye di semua daerah itu di Hotel Colonial, Makassar, sejak Sabtu hingga Minggu (17-18 Oktober).



Sekretaris DPD PDIP Sulsel , Rudy Pieter Goni (RPG) menjelaskan, pelatihan ini dihadiri oleh pengurus dari DPC yang menggelar pilkada serentak . "Mereka yang mengikuti pelatihan ini, juga akan melakukan pelatihan di tingkat bawah untuk menggenjot elektabilitas kandidat usungan PDIP di daerah masing-masing," bebernya saat konfrensi pers usai pelatihan manajer kampanye, Minggu (18/10/2020).

RPG bahkan mengklaim, elektabilitas kandidat usungan PDIP saat ini mulai meningkat drastis di beberapa daerah. Seperti di Bulukumba elektabilitas pasangan Tomy Satria Yulianto -Andi Makkasau terus mengalami kenaikan.

Begitu juga dengan usungan di Toraja Utara yakni Kalatiku Paembonan-Dokter Etha Rimba P Tandi Payungdan pilwalkot Makassar Syamsu Rizal yang berpasangan dengan Dokter Fadli Ananda. “Toraja Utara sudah masuk ke Margin error (perbedaan dengan kandidat lain). Kalau Makassar kita sudah leading. Tapi posisi kita sudah on progres,” ujarnya.

Selain itu, berdasarkan data internalnya, RPG juga mengklaim pasangan Rahman Assagaf dan Muammar Muhayyang di Pangkep, masih dalam posisi seimbang. Sementara di Barru, jagoannya PDIP Suardi Saleh -Aska Mappe diakui sedikit menurun setelah Andi Riogi diganti.

Sementara, Luwu Timur pasangan Thoriq Husler -Budiman dan Luwu Utara pasangan Indah Putri Indriani-Suaib Mansur juga masih bagus. “Toraja (pasangan Albertus Patarru-John Diplomasi) kita nomor dua dan Makassar kita nomor dua,” ungkapnya.

Begitu juga kondisi yang terjadi di Kabupaten Toraja Utara, jagoan PDIP yang mengusung petahana, Kalatiku Paembonan juga sudah dalam posisi aman, namun pihaknya berharap hal tersebut bisa dipertahankan hingga hari H pilkada.

"Kita sudah mendapat kabar baik dari Toraja Utara, jagoan kita di sana juga sudah mulai leading dan posisi aman. Tapi yang kita harapkan ini, jagoan kita tidak ditikung di tengah jalan," ungkap anggota Fraksi PDIP Sulsel ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)