Kapal Pengangkut Air Bersih Tenggelam, Warga Harap Distribusi dari Pemerintah

Minggu, 18 Oktober 2020 - 18:22 WIB
loading...
Kapal Pengangkut Air Bersih Tenggelam, Warga Harap Distribusi dari Pemerintah
Kapal pengangkut air bersih ke Pulau Sembilan tenggelam karena ditabrak. Foto: Istimewa
A A A
SINJAI - Warga Pulau Sembilan mengeluhkan kekuarangan air bersih , setelah kapal pengangkut air ke pulau tersebut tenggelam di sekitaran Pelabuhan Lare-rea, Sabtu, (19/10/2020).

Kapal yang diketahui milik Rustan yang biasanya menjual air bersih di pulau tersebut, karam usai ditabrak kapal nelayan di perairan Pulau Sembilan.



Hasyim, Warga Pulau Sembilan mengatakan dirinya berharap pemerintah segera mencarikan solusi untuk akses pasokan tetap air bersih didaerahnya tetap kondusif, setelah karamnya kapal pengangkut air bersih ini.

"Kami Harap Pemerintah Sinjai segera mengupayakan cara untuk keperluan air bersih bagi warga di Pulau Sembilan," katanya.

Apalagi kata dia, selama ini mereka terus dijanji oleh pemerintah. "Padahal visi misi Bupati-Wakil Bupati Sinjai kan menyediakan air bersih dan PLN 24 jam di daerah kami," jelas Hasyim.

Kasat Polairut Polres Sinjai, AKP Andi Ikbal mengatakan, kapal pengangkut air tersebut tenggelam usai ditabrak oleh kapal pemancing ikan tuna.

"Sebenarnya tidak langsung tenggelam sebab kapal pengangkut air bersih ini masih sempat ditarik sama kapal pemancing ikan tuna yang menghantamnya," jelas dia.



Namun kata dia, karena kerusakan yang lumayan parah sehingga debit air cepat memenuhi geladak kapal, dan saat ini kapal sudah di area Pos Polairut Sinjai," ungkapnya.

Meski demikian, dirinya menjelaskan pada insiden tersebut tidak ada korban jiwa. "Namun kerugian ditaksir ratusan juta," tambahnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)