TOPIK TERPOPULER

Kapal Pengangkut Air Bersih Tenggelam, Warga Harap Distribusi dari Pemerintah

Irman Bagoseng
Kapal Pengangkut Air Bersih Tenggelam, Warga Harap Distribusi dari Pemerintah
Kapal pengangkut air bersih ke Pulau Sembilan tenggelam karena ditabrak. Foto: Istimewa

SINJAI - Warga Pulau Sembilan mengeluhkan kekuarangan air bersih, setelah kapal pengangkut air ke pulau tersebut tenggelam di sekitaran Pelabuhan Lare-rea, Sabtu, (19/10/2020).

Kapal yang diketahui milik Rustan yang biasanya menjual air bersih di pulau tersebut, karam usai ditabrak kapal nelayan di perairan Pulau Sembilan.

Baca Juga: Peringati HLN, PLN Sukses Listriki Desa Wisata di Sinjai

Hasyim, Warga Pulau Sembilan mengatakan dirinya berharap pemerintah segera mencarikan solusi untuk akses pasokan tetap air bersih didaerahnya tetap kondusif, setelah karamnya kapal pengangkut air bersih ini.

"Kami Harap Pemerintah Sinjai segera mengupayakan cara untuk keperluan air bersih bagi warga di Pulau Sembilan," katanya.

Apalagi kata dia, selama ini mereka terus dijanji oleh pemerintah. "Padahal visi misi Bupati-Wakil Bupati Sinjai kan menyediakan air bersih dan PLN 24 jam di daerah kami," jelas Hasyim.

Kasat Polairut Polres Sinjai, AKP Andi Ikbal mengatakan, kapal pengangkut air tersebut tenggelam usai ditabrak oleh kapal pemancing ikan tuna.

"Sebenarnya tidak langsung tenggelam sebab kapal pengangkut air bersih ini masih sempat ditarik sama kapal pemancing ikan tuna yang menghantamnya," jelas dia.

Baca Juga: Penderita Gizi Buruk di Sinjai Butuh Uluran Tangan

Namun kata dia, karena kerusakan yang lumayan parah sehingga debit air cepat memenuhi geladak kapal, dan saat ini kapal sudah di area Pos Polairut Sinjai," ungkapnya.

Meski demikian, dirinya menjelaskan pada insiden tersebut tidak ada korban jiwa. "Namun kerugian ditaksir ratusan juta," tambahnya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!