Pemkot Makassar Usul 778 Formasi CPNS 2021

Senin, 19 Oktober 2020 - 07:39 WIB
loading...
Pemkot Makassar Usul 778 Formasi CPNS 2021
SKB CPNS Pemprov Sulsel yang dilaksanakan di ruang assessment center BKD Sulsel beberapa waktu lalu. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kota (pemkot) Makassar telah mengajukan usulan kebutuhan CPNS 2021 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) . Dari 778 formasi yang diusul, guru dan tenaga medis paling dibutuhkan.

Berdasarkan data yang dihimpun, khusus tenaga medis ada 231 formasi yang diusulkan. Jumlah itu meningkat pesat dibandingkan usulan pada seleksi CPNS 2019 lalu yang hanya berkisar 36 formasi.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar , Basri Rahman mengatakan, kebutuhan tenaga medis terus bertambah seiring dengan merebaknya virus corona di Kota Makassar.



Selain itu, ada beberapa puskesmas di Kota Makassar yang juga akan ditingkatkan statusnya menjadi rumah sakit sehingga dibutuhkan tenaga medis dan paramedis yang lebih banyak. Salah satunya, puskesmas Jumpadang Baru.

Ia pun berharap agar formasi CPNS yang diusul pemkot Makassar bisa terpenuhi seluruhnya. Mengingat pada seleksi CPNS 2019 lalu dari 511 usulan formasi yang dipenuhi mencapai 526 formasi. Ada tambahan 15 formasi dari yang diusulkan.

"Kita berharap usulan yang kita ajukan itu bisa dipenuhi sepenuhnya, khususnya tenaga kesehatan," kata Basri, kepada SINDOnews, kemarin.



Dikatakan Basri, usulan formasi CPNS ke pusat tidak lepas dari rekomendasi Dinas Kesehatan Kota Makassar sebagai instansi teknis. Banyaknya tenaga medis yang memasuki masa pensiun serta pindah masuk dan keluar menjadi tolak ukur.

"Kalau dilihat dari total kebutuhan pasti lebih banyak dari ini, tapi kita upayakan usulan ini dulu yang dipenuhi," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)