Diduga Mabuk, Seorang Pria Bikin Onar di Posko Pemenangan Theo-Zadrak

Senin, 19 Oktober 2020 - 15:03 WIB
loading...
Diduga Mabuk, Seorang Pria Bikin Onar di Posko Pemenangan Theo-Zadrak
Posko induk pasangan Theo-Zadrak di jalan Nusantara, Makale. Foto: SINDOnews/Joni Lembang
A A A
TANA TORAJA - Seorang pria benisial DL diamankan polisi karena diduga hendak berbuat onar di posko induk tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati KabupatenTana Toraja , Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeq (Theo-Zadrak) di jalan Nusantara, Kecamatan Makale pada Minggu (18/10/2020) sekitar pukul 22.00 Wita.

"Saat DL datang di posko induk, pelaku sudah dalam keadaan mabuk . Tapi, saat datang ia disambut baik oleh pendukung Theo-Zadrak yang saat itu ada di posko induk," ujar Kordinator Tim Kuasa Hukum Theo-Zadrak, Yohanis Kundang saat menggelar jumpa pers, Senin (19/10/2020).



Yohanis menceritakan antara DL dan para pendukung pun bercerita dibarengi candaan. Diduga, sudah dipengaruhi minuman keras , lagak dari DL sangat arogan.

Tidak berselang lama, tanpa diketahui apa masalahnya, DL lalu berlari dan mengambil parang di motornya. Parang itu lalu ia todongkan ke pendukung Theo-Zadrak. Beruntung salah seorang di lokasi sigap dan menahan parang tersebut.

"Salah satu pendukung mengalami luka sobek pada bagian jari tangan sebelah kiri karena menahan ujung parang pelaku," ujar Yohanis.

Menurut Yohanis, pihak Theo-Zadrak tidak mengenali pelaku DL, ia juga tidak masuk di struktur tim pemenangan. Peristiwa ini sekarang sudah ditangani pihak kepolisian.



"Kami mengimbau para pendukung Theo-Zadrak tidak terprovokasi atas insiden ini," harap Yohanis.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja , AKP John Paerunan mengatakan saat ini pelaku sementara menjalani pemeriksaan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2863 seconds (0.1#10.140)